Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dikunci


Pernah mengalami masalah akun facebook yang dikunci? Penyebabnya tidak lain karena akun terdeteksi sebagai spam dan masuk dalam fakeaccountlock. Untuk mengembalikan akun facebook yang di blokir seperti ini tidak sulit, asalkan data-data yang ada dalam akun tersebut merupakan data asli. Tidak perlu mendetail tentang identitas diri anda di facebook cukup no telepon dan tanggal lahir saja, akun sudah bisa dipulihkan lagi.

Bagaimana cara mengembalikan akun facebook yang terkunci?

Pertama jika akun facebook terkunci, saat login akan muncul pemberitahuan seperti gambar di bawah:


Untuk mengatasinya ikuti prosedur yang sudah disediakan facebook untuk msalah ini.
  • Klik Lanjutkan
  • Masukan verifikasi kata
  • Kode verifikasi akan masuk melalui pesan sms (jika No HP sesuai dengan yang dicantumkan di akun)
  • Masukan no kode  verifikasi
  • Selanjutkn akan muncul halaman unggah foto identitas untuk memverifikasi data akun anda.
  • Unggah/upload identitas diri anda bisa scan, KTP, SIM, PASSPOR dan lainnya yang terdapat foto, nama, tanggal lahir dan tanda tangan anda.
  • Jika sudah, proses verifikasi ini minimal selesai 2 hari, dan tim facebook akan mengirimkan pemberitahuan melalui email bahwa akun sudah bisa diakses kembali.
Sebagian besar akun yang dikunci seperti ini tidak lain karena melanggar pernyataan hak dan tanggung Jawab Facebook. Dari sekian banyak aturan kebijakan facebook tersebut, masalah umumnya adalah tindakan spam (terlalu sering mengirim konten ke teman, halaman atau group) atau bisa juga terus melanjutkan perilaku terlarang setelah menerima peringatan atau beberapa kali peringatan dari Facebook.

Perlu diperhatikan, alamat email dan no ponsel itu sangat penting untuk menjaga masalah-masalah seputar akun facebook. Jika saat ini akun facebook hanya menggunakan alamat email, segera masukan no hp yang masih aktif ke akun kamu, begitupun sebaliknya jika hanya menggunakan no seluler saat mendaftar, segera masukan alamat email yang valid. Kalau belum mempunyai email, segera buat alamat email, bingung membuat email? Ikuti panduannya di Buat-Email.ID