Terapi Lintah Baik untuk Penyembuhan dan Kecantikan

Bicara tentang lintah yang ada dipikiran pasti geli, jijik atau malah takut sama hewan berbulu licin yang dikenal penghisap darah ini. Namun ternyata hewan ini banyak manfaatnya untuk manusia.  Semua spesies lintah adalah karnivora. Beberapa merupakan predator, mendapat makanan dari berbagai jenis invertebrata contohnya seperti cacing, siput, atau larva serangga.

Hirudo Medicinalis
Lintah yang dipergunakan untuk terapi penyembuhan ini adalah lintah jenis Hirudo Medicinalis. Di Eropa lintah jenis ini sudah lama dimanfaatkan untuk pengeluaran darah (plebotomi) secara medis. Dalam air liurnya banyak terkandung antikoagulan (anti pembekuan darah). Juga zat-zat lain seperti : penisilin, anti radang dan anestesi/bius. Terapi alternatif dengan Lintah telah digunakan sejak abad ke 18.

Pada awal 1990 dimana dalam sebuah riset medis dengan terapi lintah berhasil membuktikan bahwa terapi ini dapat menyembuhkan tumor tanpa kemoterapi dan pembedahan. Hingga saat ini tidak ditemukan adanya efek samping sebagai akibat terapi hirudo medicinalis.

Penyakit - penyakit yang bisa disembuhkan dengan terapi lintah ini diantaranya:
  • Diabetes mellitus kering / basah, kelenjar getah bening, tyroid, darah tinggi, migraine, kolesterol, asam urat,pengapuran,gatal - gatal
  • Segala jenis Kanker dan Tumor.
  • Penyakit syaraf dan kardiovaskuler (rematik, stroke, jantung koroner)
  • Gangguan seksual dan ketergantungan Narkoba
Manfaat lainnya yaitu: 
  1. Melancarkan atau menghilangkan sumbatan dan gumpalan darah yang lama terkoagulasi membentuk plak di saluran arteri.
  2. Mencairkan pembekuan darah di kepala atau otak, saraf halus, saraf sensorik, saraf motorik, saraf telinga, dan retina mata.
  3. Memperbaiki pembuluh atau jaringan saraf halus yang cedera, rusak, mati akibat penyakit atau karena kecelakaan.
  4. Melancarkan suplai oksigen dan nutrisi dalam darah. Akibat dari tidak lancarnya aliran darah dan oksigen maka rasa sakit yang sering di rasa yaitu kesemutan, kaku, baal, panas, dingin, sampai mati rasa.
Sedangkan untuk perawatan kulit atau kecantikan, terapi lintah juga sangat bagus.  Gigitan lintah berkhasiat untuk memperbaiki sirkulasi darah pada tubuh sehingga efeknya seperti penyaringan dan detoksifikasi darah pada tubuh. Saat darah kita bersih karena hasil detoksifikasi, secara otomatis kulit kita akan terlihat cerah, berseri, dan segala jerawat atau noda pada wajah yang diakibatkan oleh darah kotor akan teratasi.

Salah satu artis populer hollywood yang pernah menggunakan terapi ini adalah Demi Moore. Menurut pengakuannya yang pernah dikatakan di beberapa media selebritis, artis cantik ini mangakui : "Leeches have a little enzyme that when they are biting down in you it gets released in your blood. It detoxifies your blood and I'm feeling very detoxified right now. I’m definitely going to do this again”

Di Indonesia sudah banyak yang menawarkan terapi kecantikan dengan metode lintah, biasanya prosedur terapi lintah untuk kecantikan memakan waktu sekitar 15-120 menit tergantung kondisi dan bagian yang ditargetkan. Beberapa perawatan kecantikan dengan lintah diantaranya:
  • Jerawat Akut & Kronis (acne vulgaris)
  • Flek-Flek Hitam (melasma / black spot)
  • Mengurangi Kerutan & Mengencangkan Kulit Wajah (anti aging)
  • Membuang Lemak akibat Suntik Silikon di Wajah, Organ V dan Payudara
  • Mengatasi Masalah Keputihan
  • Mengencangkan Otot Vagina
  • Mengobati Kelenjar / Benjolan di Payudara
  • Irrugular Menstruation (Menstruasi yg tdk lancar)
  • Body Slimming / Pelangsingan.
Meskipun lintah ini mudah ditemukan di sawah, payau, atau genangan air jika ingin mencoba menggunakan terapi untuk pengobatan penyakit atau kecantikan, sebaiknya dikonsultasikan dulu dengan orang yang ahli dalam bidang ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sumber bacaan: hirudomedicinalis.web.id
1 Komentar untuk "Terapi Lintah Baik untuk Penyembuhan dan Kecantikan"

alow

metode ini ada kelemahan dan kelebihan, kelebihan sudah ditulis diatas yah

kalo kelemahannya .. mungkin tidak semua orang berani melakukan terapi ini :)

Regards

Note: Only a member of this blog may post a comment.