Musik K-Pop Resmi Jadi Genre di YouTube

Tidak bisa dipungkiri bahwa situs berbagi video YouTube berperan penting dalam menyebarkan demam K-Pop ke seluruh dunia.

Banyaknya video klip musik Korea yang diunggah melalui situs ini membuat fans dari berbagai negara bisa menontonnya dengan mudah.

Mengutip situs AllKPop,  YouTube telah resmi memasukkan “K-Pop” sebagai salah satu jenis aliran musik. Artinya, kini K-Pop diakui sebagai aliran musik layaknya Pop, Rock, R&B, Rap, Folk, Latin, dan banyak lagi.

Ini merupakan bagian dari kerjasama YouTube dengan Google yang bertajuk "Korea Go Global".

Eric Schmidt, Executive Chairman dari Google pada 7 November silam telah berkunjung ke Korea dan bertemu dengan Lee Myung Bak, presiden Korea Selatan, serta pakar IT dari negeri ginseng itu untuk mendiskusikan rencana membuat channel khusus K-Pop di Youtube.

Hasilnya, Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata telah menandatangani perjanjian bisnis dengan Google Korea yang menyatakan bahwa akan banyak kegiatan promosi kebudayaan Korea melalui YouTube.

“Senang melihat YouTube bergabung mempromosikan K-Pop, dan mengenalkan aliran ini ke seluruh dunia. Popularitas K-Pop membuatnya masuk sebagai aliran musik di YouTube.

Selanjutnya, kami juga telah merencanakan banyak kegiatan untuk promosi K-Pop sebagai bagian dari program Korea Go Global,” jelas Yum Dong Hoon selaku CEO Google Korea.

sumber: tabloid bintang
0 Komentar untuk "Musik K-Pop Resmi Jadi Genre di YouTube"

Note: Only a member of this blog may post a comment.