5000 ekor burung mati diduga akibat kembang api!

Pada malam tahun baru 1 Januari 2011, ribuan burung hitam terjatuh dalam waktu hampir beberapa menit di Arkansas, Amerika Serikat. Burung-burung - yang sebagian besar tewas - telah ditemukan di daerah satu mil dari Beebe, sekitar 40 kilometer timur laut dari Little Rock, kata Arkansas Game and Fish Commission. Burung hitam jatuh di lebih dari sekitar area satu mil, komisi itu mengatakan dalam sebuah pernyataan. Perhitungan sementara, jumlah burung yang jatuh dan tewas sebanyak 5.000 ekor.

Pejabat Arkansas Game and Fish Commission berharap pengujian dijadwalkan akan dimulai Senin akan memecahkan misteri mengapa sampai 5.000 burung hitam jatuh dari langit tepat sebelum tengah malam malam Tahun Baru. "Tak lama setelah saya tiba, masih ada burung jatuh dari langit," kata petugas komisi satwa liar, Robby King dalam pernyataannya. Dia bilang mengumpulkan sekitar 65 ekor burung dan semua dalam kondisi mati.

Komisi mengatakan itu burung itu terbang atas wilayah tersebut dan tidak ada burung yang ditemukan di luar wilayah satu mil awal. Karen Rowe, seorang ahli burung untuk komisi itu, mengatakan, insiden tidak yang biasa dan sering disebabkan oleh sambaran petir atau hujan tinggi ketinggian.

Pejabat juga berspekulasi bahwa kembang api yang ditembakkan di daerah tersebut mungkin telah menyebabkan stress berat pada burung. Rowe mengatakan hari Minggu ada bukti bahwa kembang api besar mungkin telah memainkan peran.

Para ahli biologi percaya bahwa kematian yang terkait dengan stres baik dari kembang api atau cuaca. "Karena hanya pada kawanan burung hitam dan hanya melibatkan mereka jatuh dari langit, kemungkinan mereka diracuni, tetapi nekropsi adalah satu-satunya cara untuk menentukan apakah burung-burung mati dari trauma atau racun," kata Rowe.

Burung mati akan dikirim untuk pengujian ke laboratorium milik Livestock and Poultry Commission Arkansas dan National Wildlife Health Center di Wisconsin. Mulai hari ini, bangkai burung akan mulai dibersihkan. Para pekerja akan mengetuk dari pintu ke pintu untuk mengambil bangkai burung yang masih ada di atas atap rumah warga.
0 Komentar untuk "5000 ekor burung mati diduga akibat kembang api!"

Note: Only a member of this blog may post a comment.