Top 10 Status Populer Facebook 2010

Awal Januari 2011 Tim Facebook merilis 10 trend status dengan keyword (kata kunci) terbanyak oleh pengguna facebook pada tahun 2010. Hasil ini berdasarkan pada sebuah penelitian khusus facebook yang diberi nama Facebook Memology Study. Inilah daftar top 10 status populer facebook 2010: 


1. HMU : Posisi pertama yang dijadikan status terbanyak oleh pengguna facebook 2010 adalah singkatan HMU atau "Hit Me Up". HMU mulai ada sekitar bulan mei 2009 dengan rata-rata 20 update status, dan tumbuh secara agesif di tahun 2010 dengan rata-rata per hari nya mencapai 80.000 update status.

2. World Cup: Ajang Piala Dunia 2010 Afrika Selatan menjadi trend status terbanyak kedua di facebook, sekitar 1,3 - 1,5 juta pengguna facebook menggunakan kata world cup pada status mereka, kebanyakan diantaranya adalah pengguna facebook yang negaranya ikut andil dalam perhelatan world cup South Africa 2010. 

3. Movies: Film menjadi trends status facebook ke tiga, kehadiran film box office "Toy Story 3," "The Twilight Saga: Eclipse," "Inception," "Alice in Wonderland" dan "Iron Man 2" di tahun 2010 menjadi trend status facebook terbanyak  ke tiga setelah world cup. Selain itu penggunaan halaman facebook atau faebook fan page melejit dengan tema movie di tahun 2010.

4. iPad and iPhone 4: Pada bulan Mei 2010 Apple bersaing dengan Microsoft dalam promosi produk pasar mereka, sebagian pencinta smart phone di facebook banyak mengupdate status mereka dengan iPad dan iPhone 4, dan tercatat lebih dari 25 juta pihak ke tiga terhubung dengan facebook dengan tema iPad dan iPhone 4 sepanjang tahun 2010.

5. Haiti: Gempa bumi 7,0 Skala richter yang terjadi pada 12 januari 2010 di Haiti secara luas dirasakan pada update status pengguna facebook. Gempa yang memporak porandakan kota Haiti itu menyebabkan banyak bermunculan status kepedulian sosial terhadap Haiti, tidak kurang Facebook Memology Study mencatat ada sekitar 18.000 posting Haiti per menit di facebook setelah kejadian gempa tersebut.

6. Justin Bieber: Bieber melanda google trend di 2009 kemudian setelah muncul hits "Baby" serta debut nya di MTV Video Music Awards , demam bieber langsung melanda status pengguna facebook sepanjang tahun 2010.

7. Games on Facebook: Permainan aplikasi yang populer di Facebook, dan referensi muncul sepanjang daftar tahun 2010. Tren terbesar adalah "barn raising".  Para pengguna facebook banyak merekrut teman-teman mereka ke versi virtual game facebook. Hal ini dimulai ketika Farmville meluncurkan fitur lumbung penggalangan pada bulan Januari.

8. Mineros/Miners: Trend ini adalah Kisah dari 33 penambang Chili yang  terperangkap di bawah tanah selama 69 hari pada bulan Agustus 2010. Awalnya trend ini didominasi oleh pengguna facebook Chili kemudian setelah kejadian mengharukan pada penyelamatan yang dilakukan terhadap ke 33 penambang tesebut, trend ini menjadi perbincangan banyak orang di facebook.

9.Airplanes:  Trend kata kunci pesawat terbang ini bukan muncul terhadap maskapai penerbangan, pesawat terbang, travel dan sejenisnya melainkan salah satu lirik lagu amerika dengan judul "airplanes".

10. 2011. Kata kunci ini sebenarnya sudah diprediksi oleh facebook karena setiap menjelang akhir tahun, para pengguna facebook banyak menulis status tentang penomena-penomena yang akan terjadi di tahun berikutnya. Seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya, 2011 muncul sebagai trend status terbanyak di akhir tahun 2010. 

0 Komentar untuk "Top 10 Status Populer Facebook 2010"

Note: Only a member of this blog may post a comment.