Wisata Cokelat Buat Chocolate Lovers

Buat para penikmat cokelat pasti sudah tau jenis-jenis cokelat yang sering diburu oleh para pecinta cokelat, tapi sudah tahukah tempat-tempat wisata yang memberikan adonan cokelat yang lezat? Berikut ini adalah beberapa lokasi yang banyak menyediakan berbagai jenis cokelat di kawasan eropa.

Eurochocolate Festival and Casa Del Cioccolato - Perugia, Italy

Datanglah ke Perugia untuk merayakan acara tradisi tahunan cokelat di Italia, dengan tema Eurochocolate Festival yang terletak di pusat sejarah kota. Acara tersebut dijadwalkan di tahun ini mulai 14 - 23 Oktober. Di sini Anda bisa menemukan cokelat pasta, cokelat salami dan kreasi unik lainnya dari para ahli pembuat cokelat dan para penjual permen. Acara ini merupakan surga bagi para pecinta cokelat karena sangat menjanjikan untuk memenuhi rasa keinginan anda akan cokelat yang tak pernah terpuaskan.

Anda akan dikagumkan dengan pahatan patung berukuran besar dari cokelat blok yang bisa dimakan, seperti cokelat berbentuk rumah penduduk Eskimo yang terbuat dari hampir 8,000 pound atau sekitar 3,628.74 kg yang dibuat dari aneka bahan dasar cokelat. Pengunjung dapat pula mengunyah serutan coklat saat proses pembuatan kreasi dari pahatan cokelat.

Perugia, juga merupakan tempat bagi para pembuat cokelat Baci. Perjalanan singkat dengan dari jantung kota akan membawa anda ke Perugina Casa Del Cioccolato, sebuah rumah cokelat dimana anda dapat menjelajahi Museum Perugina dan tur keliling pabrik yang membuat cokelat Baci..

Di sini, Anda diperbolehkan untuk menjadi pembuat coklat dengan mengikuti kursus yang ditawarkan oleh Chocolate School.

Chocolate tours - Brussels, Belgium

Anda tidak bisa kabur dari kota ini, kota di mana Anda bisa menemukan cokelat di segala penjuru kota. Pertama, Belgia memproduksi 172,000 ton cokelat tiap tahunnya dan ini merupakan rumah bagi lebih dari 2,000 toko cokelat seluruh negri, berdasarkan info dari Kantor Pariwisata Belgia. Banyak dari mereka berlokasi di Brussels, dimana cokelat Godiva berasal.

Pengunjung bisa memilih jenis tur yang akan membawa mereka pada demonstrasi pembuatan cokelat, workshop seputar coklat, hingga kesempatan untuk merasakan coklat yang dibuat.

Museum Cokelat - Cologne, Jerman

Segala yang pernah Anda inginkan untuk mengetahui tentang cokelat, disediakan pada sebuah bangunan unik yang berlokasi di sebelah Kota Tua ,Cologne.

Disana terdapat tiga jenis pameran yang tersedia untuk para penikmat cokelat. Yang pertama adalah greenhouse dimana pohon cokelat tumbuh, lalu pabrik coklat mungil yang menunjukan para pengunjung tentang bagaimana cokelat batangan dibuat.

Kedua, penjelasan tentang sejarah cokelat, yang dimulai dengan kebudayaan Amerika kuno 3,000 tahun lalu, dimana peradaban Maya dan Aztec menggunakan buah cokelat sebagai obat dan alat pembayaran.

Ketiga, adalah tentang produk cokelat itu sendiri, termasuk kunjungan lebih dekat terhadap industri cokelat dengan nama besar, dari iklan coklat dan film yang menjadikan cokelat sebagai subjek, yang ditunjukan dalam sebuah "chocolate cinema" Untuk info lebih lanjut, kunjungi www.chocolatemuseum-cologne.com

Kereta Cokelat - Swiss

Perjalanan kereta dari Montreaux, Swiss, kemudian beralih ke Gruyeres, rumah untuk keju terkenal yang digunakan sebagai lelehan keju diatas onion soup ala Prancis. Perjalanan ini juga termasuk dalam perjalanan menuju pabrik pembuat keju dan tur menuju Kastil Gruyeres.

Pemberhentian berikutnya adalah kota Broc yang indah, dan kunjungan ke pabrik cokelat Caller-Nestle, di mana Anda akan dimanjakan dengan pemandangan cantik dari danau Gruyeres dan Pegunungan.

Kunjungan ini dapat dilakukan pada: Senin - Jumat selama Juli dan Agustus, serta Senin, Rabu, dan Kamis pada bulan Juni, September dan Oktober.

Harrods Chocolate Bar - London

Tempat ini disebut sebagai "chocoholicate fantasy come true.". Pengunjung akan menemukan lelehan cokelat dan pilihan dari minuman panas, dingin dan berakohol yang terbuat dengan bahan dasar coklat, seperti coklat hitam.

Merasa lapar? Menu yang tersedia, diantaranya kue-kue, muffins, crepes, brownies dan makanan pencuci mulut mennggoda lainnya. Untuk sentuhan mewah, anda juga bisa mencicipi strawberry yang disediakan dengan cokelat dan champagne, dan juga es krim cokelat dengan topping coklat panas yang rasanya dijamin tak terlupakan.
0 Komentar untuk "Wisata Cokelat Buat Chocolate Lovers"

Note: Only a member of this blog may post a comment.