BlackBerry Pluto dan Apollo bisa dipakai Alat Pembayaran

Smartphone BlackBerry Bold 9900 dan BlackBerry Curve 9360 mendapatkan sertifikasi MasterCard. Artinya, kedua ponsel dengan kode nama Pluto dan Apollo ini bisa dipakai sebagai alat pembayaran.

Menurut Andrew Bocking, Vice President Handheld Software Product Management Research In Motion (RIM), "Teknologi Near Field Communication membuat smartphone semakin cerdas dan sertifikasi MasterCard ini menjadikan perangkat mobile bisa dipakai untuk melakukan pembayaran."

BlackBerry Pluto dan Apollo menjadi smartphone NFC pertama berbasis SIM yang memperoleh sertifikasi MasterCard Worldwide sebagai perangkat yang bisa dipakai untuk PayPass.

Dengan sertifikasi tersebut, setiap bank penerbit MasterCard PayPass dapat menjalankan akun MasterCard PayPass ke kartu SIM yang menggunakan dua smartphone ini.

Group Executive Mobile MasterCard Worldwide, Ki Woo Mung, mengatakan bahwa sertifikasi MasterCard untuk PayPass ini menawarkan alternatif metode pembayaran yang sederhana, mudah, aman, dan nyaman.

Keberadaan NFC pada smartphone BlackBerry ini adalah tonggak penting bagi bisnis pembayaran mobile tanpa kontak langsung.

Sumber: koran tempo
0 Komentar untuk "BlackBerry Pluto dan Apollo bisa dipakai Alat Pembayaran"

Note: Only a member of this blog may post a comment.