Di Amerika, Wanita Lebih Suka Sosial Media Ketimbang Bertelepon

Kajian terbaru di Amerika Serikat menunjukkan bahwa perempuan lebih suka menggunakan Twitter, Facebook, dan media sosial lainnya untuk berhubungan dengan keluarga, kolega, maupun teman. Namun, pria justru memilih komunikasi lewat telepon.

Survei yang digagas perusahaan telekomunikasi Rebtel pada 2.362 responden menunjukkan 68 persen perempuan menggunakan media sosial untuk berhubungan dengan teman. Berbeda dengan pria yang hanya 54 persen dengan tujuan yang sama.

Lalu, 60 persen perempuan menggunakan media sosial untuk berkomunikasi dengan keluarga, sementara pria hanya 42 persen. Terakhir, sepertiga responden perempuan berkorespodensi dengan rekan sekantor melalui media sosial. Adapun untuk kategori yang sama, pria hanya seperlimanya saja.

"Temuan kami, pria justru tertinggal di belakang untuk berkomunikasi melalui sosial media," ujar Komisaris Utama Rebtel, Andreas Bernstrom. Sehingga survei ini menghapus kajian terbaru bahwa pria lebih cerdas untuk urusan jaringan ketimbang jenis kelamin lain.

Apa jejaring sosial yang paling popular untuk berkomunikasi? Survei mendapati surat elektronik. Sebanyak 83 persen responden berhubungan dengan temannya melalui jalur ini, lalu diikuti oleh telepon (74 persen) dan media sosial (61 persen).

Sumber: mediabistro
0 Komentar untuk "Di Amerika, Wanita Lebih Suka Sosial Media Ketimbang Bertelepon"

Note: Only a member of this blog may post a comment.