Body Painting Karya Seniman Ben Heine


Seniman asal Belgia, Ben Heine, membuat karya unik yang menggabungkan tubuh manusia dan kanvas sebagai model. Ben membuat lukisan di sebuah kanvas raksasa dengan menyertakan seorang model di tengahnya. Lukisan itu tampak hidup, karena selain menggunakan tubuh manusia sebagai bagian dari kanvas, Ben juga memilih permainan warna yang cantik dan artistik.

Ide utamanya adalah untuk menciptakan karya yang terlihat hidup dan kreatif serta bisa membaurkan sang model dengan latar belakangnya. Tubuh sang model digabungkan dengan karya seni tersebut dan menjadi bagian dari seluruh komposisinya.


Ben mengaku harus menggunakan hingga dua setengah galon cat untuk setiap karyanya. Ia juga menceritakan tahap-tahap dalam karyanya itu dari mulai pergi ke toko seni dan membeli banyak cat acrylic, lalu membeli kayu sebagai latar belakang, mengecat tema abstrak di kayu, kemudian disusul sang model yang harus berdiri di depan kayu tersebut untuk sekitar dua atau tiga jam.

Ben memiliki tujuan tersendiri dalam membuat karya unik ini. Ia mengungkapkan ingin menciptakan suatu karya baru yang belum pernah dibuat sebelumnya.

0 Komentar untuk "Body Painting Karya Seniman Ben Heine"

Note: Only a member of this blog may post a comment.