Ramalan Gudel si Gurita Indonesia

Jelang laga ke dua final Indonesia vs Malaysia pada Piala AFF 2010, Penomena ramalan Gurita seperti yang terjadi pada Piala Dunia Afrika Selatan terjadi juga di Indonesia. Jika pada World Cup gurita nya bernama Paul, sedangkan di Indonesia Gurita ini dinamakan "Gudel". Gurita raksasa yang berasal dari Jepang yang memiliki berat kurang lebih dari 6 kilogram dengan panjang 1,5 meter, memprediksi dan memilih pemenang pertandingan antara Indonesia Vs Malaysia.

Gurita Gudel atau disebut-sebut sebagai Gurita Dewa Laut, tersebut sangat cerdas dan kemungkinan hewan yang paling cerdas diantar semua hewan invertebrata. Sebelumnya penomena ramalan oleh hewan ini pernah dilakukan oleh seekor Gajah (Gajah Atik), namun ketepatan ramalan sang gajah ini kurang dipercaya, meskipun pada ramalan terakhir Gajah Atik juga mempresiksi Indonesia menang.

Acara prediksi pemenang Piala AFF oleh Gurita Gudel ini dilangsungkan di Sea Word Indonesia Ancol Jakarta, tepatnya pukul 14.30 Selasa 28 Desember 2010 dan disaksikan oleh banyak orang serta media massa yang antusias ingin menyaksikan ramalan Gudel.

Cara Gudel meprediksi hampir sama dengan yang dilakukan oleh Paul si Gurita, (lihat video Paul disini).

Gudel di tempatkan di aquarium team kuratorial Sea World Indonesia dengan kondisi suhu dan lingkungan yang ada sesuai dengan habitat aslinya untuk menjaga kenyamananya. Sesaat kemudian Gudel yang dalam aquarium, berputar-putar sebelum memilih dua toples yang di dalamnya berisi bendera negara Indonesia dan Malaysia. Gudel sempat berhenti selama satu jam sebelum memilih negara mana yang akan menang dalam laga leg 2 piala AFF. Namun akhirnya, gudel memilih Indonesia. Untuk lebih meyakinkan kalau itu bukan rekayasa panitia beberapa kali memancing Gudel untuk pindah, namun Gudel tetap tidak beranjak dan tetap memilih dan melilit bendera Indonesia. Penonton pun puas dengan pilihan Gudel ini, sambil berharap ramalan sang gurita laut memang tepat.

"Well, believe or not" kita kembalikan kepada masing-masing individu. Sebagai informasi Paul si Gurita sudah mati pada bulan Oktober 2010 kemarin, apakah Gudel bisa seperti Paul yang menjadi pembakar semangat suporter tim Nasional Jerman? Mudah-mudahan saja informasi ini bisa membakar rasa optimis para suporter Garuda di laga ke 2 Pinal Piala AFF Suzuki 2010. 


Update: Ramalan 100% Tepat, Indonesia menang 2 -1 pada laga ke 2 , Namun Malaysia Juara Piala AFF Suzuki 2010 dengan aggregate gol 4 - 2. 
0 Komentar untuk "Ramalan Gudel si Gurita Indonesia"

Note: Only a member of this blog may post a comment.