Resolusi 2011 untuk Pasangan Suami Istri

Tips dari Yourtango mengenai Resolusi 2011 untuk Pasangan Suami-Istri supaya hubungan makin intim dan harmonis.
  1. Makan bersama: Mudah bagi Anda menghidangkan Chinese food untuk disantap bersama pasangan. Namun, esensi makan bersama bukan sekadar memenuhi kebutuhan fisik. Dalam aktivitas ini, terjalin keintiman. Untuk semakin intim, olah resep sehat berdua. Tentu, juga untuk saling menjaga kesehatan tubuh, apalagi jika Anda berdua berniat menurunkan berat badan.
  2. Berkeringat bersama: Bersepeda tandem atau jalan-jalan di sekitar komplek rumah bisa membakar sekian pound berat badan Anda berdua dan cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Dan, siapapun tahu bahwa beraktivitas bersama bisa membawa keintiman.
  3. Membuat prioritas Seks: Saat kita sibuk, seks bisa menjadi prioritas terbawah yang turut berdampak pada hubungan, kesehatan, dan suasana hati Anda berdua. Luangkan waktu untuk menjaga koneksi emosional dengan pasangan. Jika seks menjadi lesu, tambahkan variasi di dalamnya, mungkin posisi baru, mainan seks, atau hanya perubahan posisi ranjang.
  4. Berhenti bertengkar: Jika Anda punya masalah serius dengan pasangan, penting untuk mengungkapkannya. Tetapi, cobalah untuk menghindari pertengkaran dan kata-kata hinaan. Satu masalah mungkin bukan masalah besar, tapi seiring waktu, komentar ringan bisa mengikis pondasi hubungan Anda. Ketika perbincangan makin panas, cobalah untuk menenangkan diri sejenak dan bertanya "Apakah ini layak untuk mengganggu kedamaian rumah tangga?". Jangan biarkan urusan sepele merusak hubungan.
  5. Upayakan untuk jujur: Kadang, kejujuran itu menyakitkan. Namun, usahakan untuk mengatakannya pada pasangan agar ia bisa bertindak dengan tepat. Mengatakan "Aku merasa…" lebih baik daripada "Kamu bikin aku merasa…" yang terdengar tidak menyudutkan dan menghakimi. Kejujuran akan membantu Anda dan pasangan tetap fokus pada penyelesaian emosi negatif tanpa mengubahnya menjadi sebuah pengadilan.
  6. Bersedia mendengarkan: Ketika Anda menghabiskan waktu bersama pasangan, abaikan telepon, komputer, televisi, dan alat lainnya yang bisa mengganggu kegiatan. Mendengarkan bukan hanya soal “menyediakan” kuping, tapi juga menyimak apa yang dikatakan pasangan. Plus, tatapan mata, yang bisa memberikan sejuta makna untuknya yang sedang bicara.
  7. Perlakukan pasangan sebaik Anda memperlakukan teman-teman: Sangat mudah untuk memperlakukan pasangan apa adanya, tapi terkadang kita tidak bisa memperlakukan pasangan sebagaimana mestinya. Namun, kita cenderung bisa memperlakukan teman-teman lebih baik dari pasangan. Tanyakan pada diri jika Anda akan mengatakan atau melakukan sesuatu pada pasangan, akankah Anda juga melakukannya pada teman terbaik Anda. Memang, butuh latihan untuk mengubahnya jadi kebiasaan.
  8. Bermain: Bermain bukan hanya sah untuk anak-anak. Anda berdua punya permainan yang bisa dilakukan berdua, misal perang bantal, bermain gitar, belajar membuat tembikar, belajar menggulung sushi, dan lainnya. Melangkah di luar rutinitas dapat membawa Anda dan pasangan menjadi lebih dekat dan mengusir kebosanan.
  9. Lakukan kebaikan bersama: Semua orang bahagia saat liburan tiba, tapi juga bisa berarti hari-hari penuh kesibukan dengan urusan keluarga, pesta, dan sebagainya. Keringanan tangan dibutuhkan untuk melewati liburan sebagai kebahagiaan bersama. Jadi, jangan biarkan istri sibuk di dapur sementara Anda hanya duduk santai di depan televisi. Juga, pastikan untuk melakukannya hanya di hari libur.
0 Komentar untuk "Resolusi 2011 untuk Pasangan Suami Istri"

Note: Only a member of this blog may post a comment.