Restoran Robot Pertama di Dunia

Restoran Dalu Robot adalah restoran unik yang berada di Shandong Utara Negeri Cina. Restoran ini unik karena lebih dari selusin robot beroperasi di restoran dan berperan sebagai penghibur, pelayan, penyambut dan resepsionis. Setiap robot memiliki sensor gerak, dan akan berhenti jika seseorang di jalan meminta hidangan yang mereka inginkan. Restoran ini mulai dibuka bulan ini. Dalu Robot disebut-sebut sebagai restoran robot pertama. Suasana restoran didesain menyerupai ruangan di film Star Wars.

"Mereka memiliki sikap melayani yang lebih baik daripada manusia," kata Li Xiaomei, 35, yang sedang mengunjungi restoran tersebut pertama kalinya.

"Manusia bisa temperamental atau tidak sabar. Tapi mereka (robot) tidak pernah lelah. Mereka bekerja dan selalu bergerak memutari restoran sepanjang malam."

Sang pemilik restoran terinspirasi oleh eksplorasi ruang angkasa, teknologi robot dan inovasi global. Dia berharap, restorannya dapat menunjukkan pada dunia bahwa China pesaing serius dalam mengembangkan teknologi.

"Saya berharap konsep baru ini menunjukkan China berpikiran maju dan inovatif," ujar Zhang Yongpei sang pemilik restoran.

Begitu memasuki restoran Dalu Robot, pelanggan akan disuguhi lampu neon berkedip-kedip untuk menggambarkan suasana futuristik. Kemudian sebuah robot wanita dihiasi bulu mata menyapa, "Selamat datang".

Selama makan, kira-kira 100 pelanggan yang datang akan dihibur oleh robot penari. Robot itu bisa berbicara dan terlihat lebih mirip manekin bergaun.

Zhang menyatakan, dia membuat 30 robot yang menelan biaya US$6.000 untuk setiap robot. Ke depannya, dia ingin mengembangkan robot sekualitas manusia yang melayani pelanggan di meja dan bisa berjalan naik dan turun tangga.
0 Komentar untuk "Restoran Robot Pertama di Dunia"

Note: Only a member of this blog may post a comment.