Tips Bagi mereka yang Jomblo dan Ingin Menikah

Jomblo atau belum punya pasangan, memang tidak nyaman terlebih jika sudah ada hasrat ingin menikah dan membangun sebuah keluarga. Jomblo di usia dewasa (cukup untuk menikah) bukanlah sesuatu yang buruk, bukan semata-mata faktor pribadi yang mempengaruhinya tetapi yakinlah bahwa saat ini kita belum dipertemukan dengan pasangan kita atau dalam hal ini adalah Jodoh kita. Jadi kesendirian masih memungkinkan kita mengalami hidup bermakna hingga akhirnya bertemu seseorang untuk berikrar sehidup semati.

Dikutip dari beberapa ahli psikologi, berikut ini adalah beberapa tips bagi mereka yang jomblo dan ingin menikah. :
  1. Jangan dengarkan semua komentar miring tentang Anda yang masih “jomblo”. Ketika berbicara dengan orang lain, hindari kesan depresi atau marah akibat Anda belum juga menikah. Ketika ditanyakan mengapa, katakanlah Anda belum menemukan orang yang tepat, tapi Anda optimis bahwa hari bahagia itu akan segera tiba.
  2. Ketika sebuah perhatian khusus datang, jangan memperlihatkan kesan putus asa. Dan ketika Anda mulai menyukai seseorang, jangan “mengejar” dengan berbagai pesan singkat maupun telepon tentang perasaan Anda. Hal ini justru akan membuatnya makin menjauh.
  3. Carilah kegiatan bermanfaat yang akan membuat pikiran Anda sibuk. Jika Anda memiliki keponakan maupun sepupu, ajak mereka makan malam sekali sebulan dan tunjukkan rasa sayang Anda pada mereka. Jika Anda suka memasak, undang beberapa teman untuk makan di rumah.
  4. Ubahlah diri Anda menjadi seseorang yang cukup menarik untuk pasangan di masa mendatang. Konsultasikan pada sahabat, apa saja kesalahannya hingga hubungan masa lalu terus gagal. Jika dikatakan Anda tidak pernah memaafkan kesalahan pasangan, maka coba untuk lebih mengerti bahwa manusia memang tidak ada yang pernah sempurna, agar hubungan masa depan lebih baik.
Itulah sedikit tips untuk kita pelajari dalam masa kesendirian alias jomblo. Semoga sedikit bisa membangkitkan semangat untuk selalu berusaha mencari pasangan hidup tanpa mengenal putus asa.
0 Komentar untuk "Tips Bagi mereka yang Jomblo dan Ingin Menikah"

Note: Only a member of this blog may post a comment.