Galactic Suite Hotel di Luar Angkasa



Galactic Suite adalah Hotel luar angkasa yang di konsep oleh arsitek bernama Xavier Claramunt. Xavier adalah direktur sekaligus arsitek yang pernah membuat konsep tentang statsiun luar angkasa di Planet Leo (Galactic Suite Space Resort) dan pariwisata tropis di planet Mars. Dalam pengembangan nya Hotel luar angkasa ini didesain dibawah Galactic Suite Desain, yaitu perusahaan swasta yang berpusat di Barcelona Spanyol.

Tahap awal konsep pembuatan Hotel ruang angkasa ini di ilhami dari film A Space Odyssey tahun 2001, yaitu sebuah Film yang bertemakan evolusi manusia, teknologi, kecerdasan buatan, dan kehidupan di luar angkasa.

Ukuran desain Hotel dikurangi dengan jumlah modul yang lebih kecil,sampai akhirnya hanya memiliki total lima modul termasuk tiga kamar, satu modul layanan dan satu modul serbaguna. Hotel ini akan berlokasi di orbit Bumi rendah, pada ketinggian 450 kilometer, di mana ia akan berada di bawah perlindungan radiasi yang diberikan oleh Van Allen Belts ( partikel bermuatan energik (plasma) sekitar Bumi, oleh medan magnet bumi.), sehingga memungkinkan akses yang lebih cepat dari dan menuju Bumi. Hotel di luar angkasa ini akan mulai beroperasi pada 2012. 

Meskipun masih dalam tahap pembangunan, hotel ini telah menjadi incaran wisatawan berdompet tebal. Sekitar 43 wisatawan telah memesan kamar untuk hotel stasiun ruang angkasa yang berjarak 450 kilometer dari bumi itu. Wisatawan harus mengeluarkan uang sebesar 2.650 ribu pound sterling atau Rp 37 miliar untuk berlibur di luar angkasa, sekaligus menginap selama empat hari di hotel itu. Di sana, mereka bisa melihat matahari terbit 15 kali sehari.

Sebuah ruangan di hotel itu didesain untuk para wisatawan merasakan mengambang tanpa bobot. Mereka juga bisa melihat ruang hampa udara di dalam ruangan terbesar. Bahkan, para wisatawan bisa melihat pergantian hari di seluruh dunia setiap 80 menit. Mereka juga diperbolehkan mengambil foto liburan pertama di luar angkasa.

Menurut  juru bicara Galactic Suite, kapal luar angkasa khusus untuk wisatawan akan diluncurkan ke ruang kapal Galactic Suite Spacecraft denga kecepatan 28 ribu kilometer per jam dalam sepuluh menit setelah penyalaan roket. Kemudian akan melakukan perjalanan ke ruang resor. Jika berjalan lancar Galactic Suite adalah Hotel Pertama di dunia yang ada di luar angkasa. 
0 Komentar untuk "Galactic Suite Hotel di Luar Angkasa"

Note: Only a member of this blog may post a comment.