Kim Kardashian Terkena Penyakit Kulit Psoriasis

Artis cantik Kim Kardashian kembali hangat di beberapa media, kali ini bukan pembuktian bokong seksinya yang asli melainkan pembuktian bahwa dia terkena penyakit kulit. Kim didignosis menderita psoriasis, yaitu sejenis penyakit kulit yang penderita nya mengalami proses pergantian kulit yang terlalu cepat.

Kemunculan penyakit ini terkadang untuk jangka waktu lama atau timbul/hilang, penyakit ini secara klinis sifatnya tidak mengancam jiwa, tidak menular tetapi karena timbulnya dapat terjadi pada bagian tubuh mana saja sehingga dapat menurunkan kualitas hidup serta menggangu kekuatkan mental seseorang bila tidak dirawat dengan baik.

Berbeda dengan pergantian kulit pada manusia normal yang biasanya berlangsung selama tiga sampai empat minggu, proses pergantian kulit pada penderita psoriasis berlangsung secara cepat yaitu sekitar 2–4 hari, (bahkan bisa terjadi lebih cepat) pergantian sel kulit yang banyak dan menebal. Sampai saat ini penyakit Psoriasis belum diketahui penyebabnya secara pasti, sehingga belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkan secara total penyakit Psoriasis.

Dikutip dari daily mail, Kim mengalami ruam merah, pertama kali pada kakinya dan segera menyebar ke seluruh tubuhnya. Setelah menemui dokter kulit dan didagnosis menderita psoriasis, Kim merasa panic. "Pekerjaan saya adalah melakukan kampanye iklan dan foto berpakaian renang," kata selebritas berusia 30 tahun sambil menangis. Dia mengatakan "Orang tidak memahami tekanan pada saya untuk terlihat sempurna, ketika berat badan saya betambah, hal itu segera menjadi berita utama. Bayangkan apa yang akan diberitakan tabloid jika mereka melihat bercak ini?

Kim Kardashian mungkin merupakan salah satu perempuan di dunia yang paling banyak difoto. Maka itu, ia pun merasa takut atas penyakit kulit yang ia derita akan mengancam kehadirannya di acara realitas Keeping Up dengan Kardashians.

Penyakit ini ditengarai diturunkan oleh sang ibu, Kris Jenner. "Saya mengalaminya pertama kali ketika berusia sama seperti Kim. Saya pun menangis sampai tertidur selama berbulan-bulan," kata Jenner.

Dokter Kim mengatakan kepadanya bahwa kondisi itu tak dapat disembuhkan dan cara terbaik untuk mengatasinya yakni agar lebih rileks menjalani kehidupan. Memang Psoriasis belum dapat disembuhkan artinya belum ada penderita yang 100% terbebas dari penyakit ini, pengobatan yang ada hanya untuk menekan gejala Psoriasis ini, memperbaiki keadaan kulit, mengurangi rasa gatalnya. Penderita Psoriasis tidak bisa berhenti dari pengobatan, ada pengobatan lanjutan sebagai pemeliharaan yang diberikan dalam jangka waktu lama untuk mempertahankan kondisi dan juga untuk mengontrol timbulnya kelainan kulit yang baru.
0 Komentar untuk "Kim Kardashian Terkena Penyakit Kulit Psoriasis"

Note: Only a member of this blog may post a comment.