Republik Twitter Film Jejaring Sosial Pertama Indonesia


Satu lagi film karya anak bangsa yang akan segera muncul yaitu "#republiktwitter". Film ini diangkat dari fenomena di dunia maya khususnya pada jejaring sosial Twitter. Disutradarai oleh Kuntz Agus (ahlinnya film dokumenter & pendek), di tulis oleh ES. Ito (penulis novel-novel fiksi) Republik Twitter akan hadir dengan alur cerita tentang kehidupan para pengguna twitter di Indonesia.

Menurut konferensi pers nya film bergaya pop ala Densha Otoko (Train Man) ini, akan mengupas tentang kehidupan anak muda yang bermimpi indah dan memilih bangun untuk menghadapi kenyataan hingga ingin mewujudkan mimpi-mimpinya di dunia maya menjadi nyata (sungguhan).

Abimana Arya & Laura Basuki
Diceritakan tokoh Sukmo, pemuda asal Yogyakarta yang ambisius, lucu dan cerdas. Dia menjalani kesehariannya lebih banyak di depan komputer dan sangat aktif dengan jejaring sosial, hingga pada akhirnya ia jatuh cinta kepada seorang wanita cantik bernama Hanum yang dikenalnya melalui Twitter.

Bagi Sukmo, dunia Twitter adalah dirinya yang tampil apa adanya,  dengan sejuta mimpinya di dunia maya, dia memilih bangun untuk menghadapi kenyataan dan mewujudkan mimpi-mimpinya. Sedangkan bagi Hanum, Twitter adalah pelariannya, alter ego bagi keceriaan yang tidak pernah muncul dihari-harinya.

Melalui republik twitter, akan disuguhkan asli cerita sehari-hari para pengguna jejaring sosial, mengupas komplikasi keribadian dan kejujuran mereka di dunia maya dan dunia nyata

Sejumlah tokoh-tokoh kawakan dan bintang-bintang muda terbaik perfilman akan berkolaborasi dalam film ini seperti Laura Basuki (Hanum), Abimana Arya (Sukmo), Ben Kasyafani (Andre), Tio Pakusadewo (Kemal), Nina Tamam, Gery Iskak dan artis cantik pendatang baru  Enzy Storia (Nadya)

Film ini akan diproduksi oleh 2 rumah produksi: Amalina Pictures dan Rupakata Cinema yang akan segera dimulai produksinya tanggal 1 Oktober 2011. Proses shooting akan memakan waktu 14 hari di Jakarta dan sekitarnya serta rencananya akan dirilis pada awal Januari 2012.
0 Komentar untuk "Republik Twitter Film Jejaring Sosial Pertama Indonesia"

Note: Only a member of this blog may post a comment.