10 Hantu Halloween dan Hantu Seram Indonesia

Bulan oktober panggung hiburan luar pasti sibuk dengan atribut hantu, karena 31 Oktober ada tradisi unik dari negara barat tentang acara yang identik dengan setan, penyihir, hantu dan makhluk-makhluk menyeramkan lainnya yang disebut Halloween. Tradisi unik ini berasal dari festival Samhain yang dirayakan orang Kelt zaman kuno bangsa Irlandia, kemudian bermigrasi ke Amerika Utara. Ada yang mengatakan acara ini adalah upacara keagamaan,tradisi, pesta dan mitos tapi entalah yang mana yang benar yang jelas Halloween berhubungan dengan hantu yang menyeramkan.

Nah bicara hal yang menyeramkan ini, jika dibandingkan hantu yang sering nongol dalam party nya Halloween dengan hantu-hantu yang sering muncul dan ngetop dipanggung hiburan tanah air, pasti menarik. Kita lihat mana yang lebih menyeramkan dari 10 jenis hantu halloween dan jurig (hantu) lokal.

1. Jack-o'-lantern vs Jalangkung



2. Dracula/Vampire vs Jenglot




3. Zombie Vs Pocong




4. Ghost Girl Vs Kuntilanak




5. Witches (Penyihir) vs Sundel Bolong




6. Werewolves (Manusia Serigala) vs Genderewo




7. Goblins vs Tuyul



8. Demons (Roh Jahat) vs Wewe Gombel




Kesembilan dan Sepuluh adalah Jin dan Malaikat pencabut nyawa, hantu Jin sama dengan yang sering muncul di film-film Indonesia, sedangkan Malaikat pencabut nyawa mungkin identik dengan hantu-hantu seram yang sering membunuh seperti suster ngesot! Semua hantu di atas pasti selalu muncul di acara Halloween dan Film lokal, mana yang lebih seram? Tentukan sendiri :D
1 Komentar untuk "10 Hantu Halloween dan Hantu Seram Indonesia"

Note: Only a member of this blog may post a comment.