Tips Menggunakan Twitter Untuk Bisnis

Jejaring sosial adalah sarana terbaik ke dua setelah media periklanan untuk mempromosikan berbagai bisnis. Kelebihan dari jejaring sosial adalah gratis dan berpotensi banyak menghasilkan jumlah pengunjung kepada produk yang ditawarkan. Salah satu media sosial yang sedang trend saat ini adalah Twitter.

Berikut adalah tips menggunakan Twitter sebagai media bisnis:

1. Sharing
Sharing atau berbagi merupakan pendekatan yang baik untuk memastikan aliran retweet dan pesan interaktif dari bisnis kita. Strategi yang memperpanjang jumlah konten dan percakapan, membuat produk akan lebih dipercaya. Mengontrol dan memastikan aliran pesan di Twitter tetap mengalir juga penting.

2. Twit di Waktu yang Tepat
Buatlah riset untuk memahami waktu terbaik nge-twit bisnis kita agar dibaca dan dibagi. Pastikan kita menggunakan analisis untuk mengenali tren komunitas pada akun twitter. Analisislah 199 tweets terakhir dan temukan waktu terbaik untuk mem-posting itu. Yang dibutuhkan adalah masuk ke username Twitter dan kita akan mendapatkan laporan empat waktu terbaik.

3. Twit Informasi Bernilai
Salah satu atribut terbaik Twitter adalah kemampuannya menyebarkan pesan kepada sejumlah orang dalam waktu yang singkat. Dalam hitungan detik, pesan pesan kita dapat dibagi ke kelompok yang besar. Konten yang lebih bernilai, akan banyak di-retweet.

4. Jika punya Staff dorong mereka untuk aktif
Staff atau karyawan adalah duta brand. Mereka adalah alat pemasaran yang gratis untuk bisnis. Dorong mereka untuk berperan serta dealam usaha sosial dan sebarkan berita-berita tentang bisnis kita dan kulturnya. Ini merupakan ide yang baik untuk menggelar pelatihan media sosial kepada staf kita sehingga mereka beraksi dan bereaksi atas etiket yang tepat pada koneksi bisnis eksternal. Semua pemasaran di dunia tidak dapat berkompetisi dengan hubungan atas dasar kepercayaan! Jadi, mari manfaatkan semua sumber daya dan pertahankan karyawan pada saat yang sama.

5. Manfaatkan Hashtag
Untuk meningkatkan kemampuan mencari pesan-pesan kita di dunia maya, hashtag adalah cara paling ampuh untuk mengirim konten brand ke audiens yang spesifik dan luas, di luar followers twitter kita. Teliti hastag terakhir atau ciptakan hastag sendiri untuk memperkenalkan update twitter kita. Hashtag spesifik soal healthcare misalnya meliputi:
#hcsm #hcmkg #socialhc #WebMarketing.

6. Manfaatkan Short URL
Jumlah maksimum sebuah pesan Twitter adalah 140 karakter. Ini tentu bukan ruang yang besar. Untuk mencapai secara optimal berbagi pesan dengan Twitter, coba gunakan URL yang singkat seperti bit.ly. Dengan URL singkat, bukan hanya kita mendapat ruang lebih luas, tapi juga dapat memanfaatkan analisis built-in seperti tingkat klik, tanggal, waktu, dan demografi.
0 Komentar untuk "Tips Menggunakan Twitter Untuk Bisnis"

Note: Only a member of this blog may post a comment.