Makanan aneh khas dari Jepang

Negara Jepang memang terkenal dengan keunikan makanannya, tidak heran kalau turis asing banyak yang ingin mencoba berbagai hidangan atau sekedar membeli oleh-oleh khas negeri matahari terbit ini.

Seperti dikutip dari Incrediblethings, berikut beberapa jenis makanan dan minuman yang dari bentuk, kemasan dan rasa cukup aneh:

Okonomiyaki (Pancake Japesene)

Okonomiyaki, dikenal sebagai pancake Jepang atau pizza Jepang. Dibuat dengan adonan seperti pancake umumnya, dan ditutup dengan bahan-bahan pizza. Okonomiyaki biasanya ditaburi, mayones kubis, sayuran dan saus Okonomiyaki. Seperti apapun tampilannya, Anda tetap punya keinginan untuk mencoba makanan ini.

Es Krim Gurita

Kedengarannya memang aneh, tapi jika Anda sekali-sekali ingin mencoba Es dari kacang merah, maka tidak ada salahnya Anda mencoba es krim Gurita (Octopus ice cream).

Tamagogani (Kepiting kering)

Di Jepang, ketimbang mengunyah keripik kentang, maka orang Jepang lebih suka mengunyah Tamagogani, yaitu kepiting telur atau kepiting bayi yang dibuat menjadi keripik.

Basil Seed Drink

Umumnya minuman yang segar dan manis tampak bening, tapi Basil Seed Drink malah tampak seperti minuman yang dipenuhi dengan berudu.

Kerupuk Tawon (Wasp Carckers)

Tentu, tawon yang sudah mati dalam kerupuk membuat Anda berpikir, lebih baik tidak memakan kerupuk tersebut, karena dalam hati Anda berpikir jangan-jangan mulut Anda bakal disengat tawon.

Wasabi Bir

Setelah bekerja seharian, minum bir dingin rasanya pasti menyegarkan di tenggorokon. Namun, keinginan itu akan berbeda ketika Anda melihat wasabi bir, karena dari warna saja tampak sedikit keruh dan tidak ada kesan bisa menyegarkan.

Roti kaleng

Jika Anda berpikir bisa mendapatkan roti irisan yang sudah dikemas di dalam kaleng, maka Anda bisa dapatkan di mesin penjual makanan di seluruh Jepang.




Foto: Flickr
0 Komentar untuk "Makanan aneh khas dari Jepang"

Note: Only a member of this blog may post a comment.