Lukisan Terbuat dari 200 Ribu Bola Meises


Meises biasanya dijadikan bahan pelengkap atau dekorasi kue atau taburan pada es krim. Tapi bola meises (sprinkles) yang berwarna-warni ternyata menjadi bahan lukisan yang unik dan menakjubkan.

Jika dilihat sepintas, karya seni ciptaan Joel Brochu itu terlihat seperti seorang majikan yang sedang memandikan anjing peliharaannya dengan penuh kelembutan. Namun jika lebih seksama dari jarak dekat, potret itu ternyata gabungan dari ratusan ribu bola-bola meises berwarna-warni.

Karya unik ini merupakan hasil ciptaan Joel Brochu, seorang mahasiswa seni rupa yang secara cermat merangkai total 221.184 bola meises. Seniman asal Kanada ini mengatakan bahwa ia menggunakan double tape yang lengket untuk merekatkan butir-butir meises ke sebuah papan.


Ia membutuhkan waktu kurang dari delapan bulan menyelesaikan karya seninya. Setelah rampung, gambar tersebut kemudian diawetkan.

"Saya melakukannya dengan cermat, menempelkan taburan dengan tangan. Dan menempelkan butiran-butiran tersebut ke papan dengan bantuan double tape dan lapisan lem tipis," kata Joel."Saya hanya menggunakan enam warna yaitu merah, oranye, hijau, biru, hitam dan putih. Tingkat karya seni yang detil secara langsung berkorelasi dengan jumlah taburan yang digunakan."


"Sebuah gambar dengan detail halus, seperti panorama lanskap," lanjutnya. "Tapi akan terlihat lebih baik jika menggunakan minimal 275.000 taburan bola meises."

Fleksibilitas dari kombinasi media serta warna memastikan bahwa gambar apapun dapat diciptakan kembali dengan taburan meises. Seperti pemandangan, potret sampai foto hitam dan putih.
0 Komentar untuk "Lukisan Terbuat dari 200 Ribu Bola Meises"

Note: Only a member of this blog may post a comment.