Ada Bayi Berkepala Dua Lahir di Brazil

Keajaiban satu ini sungguh sulit dipercaya karena jarang terjadi. Bayi berkepala dua lahir dengan sehat dan selamat di Brazil. Bayi ini terlahir dengan sebuah organ hati yang berfungsi normal, namun memiliki dua otak dalam dua tempurung kepala.

Para dokter di Brazil tidak terlalu yakin apakah keselamatan sang bayi bisa dijamin jika mereka akan mengoperasinya. Menurut mereka, kasus seperti itu terjadi ketika salah satu dari dua kembar siam gagal berkembang dalam rahim.

Bayi "kembar" yang diberi nama Jesus dan Emanuel ini memiliki dua otak, dua tulang punggung dan jantung tunggal. Mereka terlahir dengan berat 4,5 kg melalui proses caesar, Senin, 19 Desember, di sebuah rumah sakit kecil di bagian utara negara Brazil, Para. Setelah lahir, mereka langsung dilarikan dengan pesawat terbang ke rumah sakit yang fasilitasnya lebih memadai di kota Belem.

Dokter Neila Dahas yang merawat bayi tersebut mengatakan, pemisahan kepala bayi itu adalah suatu hal yang mustahil karena mereka hanya memiliki satu set organ. Dia juga mengatakan sangat sulit untuk memilih kepala siapa yang akan dipisahkan karena keduanya berfungsi dengan baik.
0 Komentar untuk "Ada Bayi Berkepala Dua Lahir di Brazil"

Note: Only a member of this blog may post a comment.