Suporter Chelsea Tidak Mau Pindah Kandang

Rencana Roman Abramovich untuk memindahkan markas Chelsea dari Stamford Bridge sepertinya bakal terganjal. Fans Chelsea Selasa (4/10) malam kemarin mengumumkan bahwa mereka menentang rencana pemindahan stadion Stamford Bridge tersebut.

Abramovich, taipan Rusia pemilik Chelsea, berencana untuk memindahkan markas Chelsea dari Stamford Bridge. Dia ingin mengembangkan kawasan seluas 13 hektar tersebut menjadi sebuah kawasan perumahan dan komersial. Sementara, kandang Chelsea dipindah ke daerah dekatnya.

Salah satu penggemar terkemuka, yang minta tidak disebutkan namanya, mengatakan fans menolak rencana Abramovich tersebut.

''Hal terbesar tentang Chelsea adalah stadion dimiliki sendiri oleh fans. Jadi, tidak akan terjadi apapun tanpa persetujuan kami,'' katanya. ''Chelsea Pitch Owners (CPO) empat belas tahun silam membeli tanah ini untuk memaksa pengembang properti dan buldoser mereka mundur. Karena, wilayah ini adalah rumah Chelsea dan selamanya akan seperti itu.''

Abramovich memang bukanlah pemilik Stadion Stamford Bridge. Lapangan beserta kursi stadion menjadi milik ribuan penggemar Chelsea yang membentuk Chelsea Pitch Owners plc (CPO) pada 14 tahun lalu.

Fans Chelsea saat itu membeli saham dengan harga 100 poundsterling per lembar saham untuk mengumpulkan dana sekitar 1,5 juta poundsterling. Sisanya didapat dari dana pinjaman senilai 8,5 juta poundsterling. Kini, Abramovich melayangkan penawaran 10 juta poundsterling untuk membeli Stamford Bridge dari suporter.

"Kami akan selalu menjaga klub tetap di sini di rumah spirit kami. Tidak ada yang berubah,'' kata suporter tersebut. ''Kami meminta kepada semua pemegang saham untuk memberikan suara terhadap proposal Abramovich pada pertemuan darurat CPO pada 27 Oktober nanti."

Sumber: thesun.co.uk
0 Komentar untuk "Suporter Chelsea Tidak Mau Pindah Kandang"

Note: Only a member of this blog may post a comment.