Tidur Telanjang Bersama Babi Selama 104 Jam


Seorang seniman sekaligus mantan siswa sekolah medis, Miru Kim, pernah mengakui kalau ia takut kena kuman. Namun demi pameran seni terbaru bertajuk "I Like Pigs and Pigs Like Me", Miru bersedia telanjang dan tidur bersama dua ekor babi.

Yang menarik, Miru menghabiskan waktu selama 104 jam dan tak melakukan aktivitas apapun selain tidur dan bercengkrama dengan babi. Bahkan, pengunjung bisa menyaksikan langsung lewat kaca ketika Kim tidur bersama babi di galeri pameran Art Basel Miami 2011, Florida.


Kim melakukan hal ini karena terilhami buku ahli filsafat Perancis, Michel Serres, "Five Senses: A Philosophy of Mingled Bodies". Buku itu mengeksplorasi karakter dari kulit.

"Kulit bukan hanya membungkus tubuh manusia bagian dalam atau menjadi semacam selaput yang membatasi antara bagian dalam dan luar tubuh manusia," kata Miru. "Tetapi juga menjadi poin penghubung antara dunia luar dan diri sendiri, antara tubuh dan jiwa. Bahwa semua makhluk hidup itu sebenarnya sama."


Kim juga mengaku kagum pada binatang babi. "Mata babi sangat mengagumkan. Aku merasa mereka lebih mirip manusia ketimbang binatang peliharaan seperti kucing dan anjing," ujar seniman yang tinggal di New York itu.

Kim memang dikenal sebagai seniman penganut prinsip nudisme.
0 Komentar untuk "Tidur Telanjang Bersama Babi Selama 104 Jam"

Note: Only a member of this blog may post a comment.