Membuat facebook menjadi lahan bisnis

Pemasaran atau marketing di situs jejaring sosial facebook bukan hal yang baru untuk mereka yang menekuni bisnis online. Untuk anda yang sering bermain atau rajin online di facebook, ada banyak peluang yang bisa diperoleh dalam jejaring sosial ini. seperti kita tau jumlah pengguna facebook dari hari ke hari semakin meningkat, ini berarti peluang pemasaran/bisnis semakin besar. Apa yang bisa dimanfaatkan dalam facebook untuk bisnis online?
  1. Iklan. beriklan di facebook tentu lebih cepat menghasilkan visitor/pengunjung dibandingkan beriklan diwebsite/blog. Anda bisa mudah membentuk group sendiri untuk kemudian memasang iklan/produk pada halaman group tersebut. Anda juga bisa membeli ads space (spasi iklan) di facebook.
  2. Facebook AceBucks. anda bisa memanfaatkan aplikasi aceBucks untuk bermain game, menjual barang, mengambil survei, merujuk teman dan banyak lagi.AceBucks dapat digunakan untuk membeli barang virtual atau nyata melalui AceBucks Mall. Banyak pengguna AceBucks luar negeri yang telah membeli iPhone, iPod, sistem game, kartu hadiah dan masih banyak lagi dengan AceBucks mereka.
  3. Aplikasi. Jika anda mahir dalam hal pemograman, anda bisa membuat aplikasi facebook sendiri, jika aplikasi banyak digunakan maka anda bisa menjualnya dan mendapat keuntungan dari aplikasi tersebut.
  4. Profile. Halaman profile bisa anda manfaatkan untuk menulis produk, memajang gambar produk atau yang lainnya, contoh kecil jika anda memiliki usaha jual beli pulsa, maka promosikan usaha anda tersebut di halaman profile atau facebook badge anda. Selain itu ada banyak adds on dalam facebook yang bisa anda manfaatkan, diantaranya: Facebook Badge, News Feed,
  5. Facebook Beacon. Yaitu aplikasi lain yang bagus untuk pemasaran bisnis Anda. Anda dapat menggunakan ini untuk menghubungkan situs perusahaan Anda ke profil pelanggan Anda dalam Facebook
  6. Jobster. Aplikasi yang bisa ditambahkan kehalaman profile untuk merekrut karyawan (jika anda memerlukan tenaga kerja)
  7. Facebook FunWall. kelebihan dari facebook adalah fasilitas wall yang mudah dan simple sehingga apapun yang akan anda informasikan bisa dengan cepat diketahui oleh teman-teman anda difacebook.
Jejaring sosial facebook adalah media online user terbesar saat ini, jika sekarang anda ingin memanfaatkannya untuk usaha anda, semoga sedikit info di atas bisa membantu. Selamat Mencoba semoga sukses!
0 Komentar untuk "Membuat facebook menjadi lahan bisnis"

Note: Only a member of this blog may post a comment.