AFF 2010 Moment Terindah Indonesia di Akhir Tahun

Kompetisi Sepak Bola Suzuki Cup 2010 sudah berakhir dan Indonesia menutup Piala AFF 2010 sebagai runner-up, setelah kalah agregat 2 - 4 dari Malaysia di babak final, 26 dan 29 Desember 2010. Ada hal yang menarik dan patut diangkat serta dijadikan pembelajaran khususnya bagi mereka yang berada di jajaran pemerintahan Negara. Apa hal yang perlu diangkat tersebut? Jawabannya adalah Semangat Persatuan! 

Seperti kita ketahui bersama, Masyarakat Indonesia, dalam 10 tahun reformasi terbebani banyaknya krisis yang begitu menguras pikiran dan tenaga. Ada krisis moral, hukum yang tidak selesai-selesai, isu suap di jajaran elit pemerintahan, juga persoalan bencana alam yang bertubi-tubi menghantam Negara Indonesia. Tumpukan kasus di level nasional dan lokal membuat kita frustrasi sehingga secara tidak sadar kita jengah akan keadaan negara kita sendiri, kata kebersamaan, persatuan semangat nasionalisme pun terasa seperti asing di telinga mengingat terlalu banyak di negeri ini yang mementingkan kepentingan sendiri dan golongannya dibandingkan rakyat!

Kehadiran Prestasi Tim Nasional Indonesia, ditengah-tengah keadaan seperti ini, jadi hiburan bagi seluruh lapisan masyarakat, sehingga tidak heran dan wajar jika euforia terhadap sepakbola melambung tinggi di negara ini. Untuk menyatukan perbedaan dalam tubuh bangsa inipun sangat mudah yatu hanya dengan menyerukan kata GARUDA DI DADAKU tanpa harus saling suap saling jilat dan mengumbar janji jani seperti yang biasa dilakukan elit politik dalam meraih dukungan masyarakat Indonesia.

"Lihat bagaimana kami bersatu pak...... kami tidak peduli menang ataupun kalah, kami tidak peduli cacian dan hasutan sana-sini, kami tidak peduli walau harus antri berjam-jam hanya untuk sebuah ticket pertandingan, yang ada di benak kami adalah dukungan penuh kepada tim kebanggaan kami yang sedang bejuang untuk bangsa ini! karena mereka berprestasi, karena mereka tidak obral janji melainkan membuktikannya sendiri dengan keringat mereka dilapangan."

Walaupun terdengar kabar masih saja ada IBLIS yang memanfaatkan situasi atas nama partai , koalisi, sampai mencari popularitas sendiri dengan ini dan itu! Tapi Indonesia tetap bersatu sampai detik terakhir perjuangan Tim kebanggaan merah putih.

AFF 2010 adalah moment indah diakhir tahun 2010 untuk bangsa ini, betapa jarang melihat persatuan dan semangat kebersamaan yang begitu terlihat jelas di negeri ini. Berjuanglah dengan sungguh-sungguh, wujudkan prestasi dan berikanlah yang terbaik disegala bidang kehidupan, maka tanpa kalian pinta Indonesia pasti bersatu mendukungmu!
0 Komentar untuk "AFF 2010 Moment Terindah Indonesia di Akhir Tahun"

Note: Only a member of this blog may post a comment.