Trend Supermarket 2011

Menjelang tahun 2011 ini, akan terdapat sejumlah perubahan tren supermarket. Berikut ini berbagai perubahan yang diprediksi muncul, mulai dari apa yang akan Anda konsumsi, beli, dan yakini di tahun mendatang, langsung dari para pakar supermarket: 

Tren penjualan makanan 

Di tahun 2011, tren produk makanan berslogan 'all-natural' akan mulai ditinggalkan, mulai dari sereal sarapan sampai camilan. Daya tarik produk-produk tersebut semakin berkurang, karena klaim tersebut tidak teregulasi. Produsen makanan saat ini mengadopsi slogan baru, 'artisan,' yang mengimplikasikan 'buatan tangan.' Klaim tersebut lebih menarik calon pembeli, yang mencari kualitas dan ingin mendukung produsen-produsen kecil, menurut Kara Nielsen, analis tren di Center for Culinary Development. 

Tapi, tentu saja para produsen besar akan ikut-ikutan menempelkan slogan tersebut di produksi massal mereka. Bahkan, mereka akan menggunakan desain minimalis atau retro untuk memancing nostalgia, kata pakar kemasan Jonathan Asher. 

Tren kemasan 

Kemasan plastik untuk mengepak produk akan mulai ditinggalkan. Para produsen akan memilih kemasan nonplastik sama sekali. 'Cardboard tetra packaging' dan 'compostable pouch' diproyeksikan akan menggantikan 40 persen kemasan produk dalam lima tahun mendatang. 

Coca-cola bahkan telah mengenalkan botol bebas plastik yang sebagian terbuat dari tebu. ''Banyak perusahaan akan meninggalkan botol plastik sama sekali,'' kata pemrediksi tren, Faith Popcorn. 

Tren kesehatan 

Makanan penambah nutrisi akan mulai ditinggalkan. Sebaliknya, makanan non-olahan akan lebih dicari. Para produsen makanan pada tahun ini menambahkan protein, omega-3, dan berbagai pengaya nutrisi lainnya dalam berbagai produk, termasuk air. Tapi, saat ini terdapat tekanan untuk kembali ke asal. 

''Orang-orang saat ini menghindari makanan olahan yang terbuat dari bahan-bahan tak dikenal,'' kata Lynn Dornblaser, analis produk baru di Mintel International Group. Sebagai jawaban, berbagai perusahaan akan mulai menggunakan lebih banyak makanan alami dan mengurangi nutrisi buatan laboratorium, dan akan mencantumkan perubahan tersebut di label makanan, prediksi tren kuliner, Suzy Badaracco dari Culinary Tides. 

Tren pengalaman berbelanja

Seiring meningkatnya kompetisi dari peritel online, warehouse club, dan convenience store, berbagai supermarket memerlukan cara baru untuk menarik konsumen. Tak lama lagi, supermarket di wilayah Anda barangkali akan berusaha menggaet pengunjung dengan perawatan spa dan konsultasi dengan ahli gizi dari toko.
0 Komentar untuk "Trend Supermarket 2011"

Note: Only a member of this blog may post a comment.