Gadis Berwajah Srigala dari Thailand

Supatra Sasuphan, itulah nama gadis berwajah srigala asal Bangkok Thailand. Pertumbuhan bulu rambut disekujur tubuhnya membuat gadis cilik yang baru berumur 11 tahun ini banyak meyedot perhatian orang yang ingin mengetahui tentang Sasuphan. Ayah dari gadis ini (Dad Sammrueng) mengatakan bahwa putri kecilnya mengalami kelainan itu sejak lahir. Menurut dunia medis Sasuphan memiliki sindroma Ambras atau hipertrikosis, yaitu jenis penyakit bawaan akibat mutasi kromosom dimana rambut dan bulu halus akan tumbuh diseluruh bagian tubuh orang yang mengidap penyakit ini.

Sindroma langka itu bisa membuat kesulitan bernapas saat lahir. Menurut ayahnya Sasuphan pun harus menjalani dua kali operasi untuk membantunya bernapas. Lubang hidungnya hanya satu milimeter. Dia berada di dalam inkubator selama tiga bulan dan menjalani operasi pembesaran lubang hidung menjadi satu setengah milimeter dan berhasil melewati masa kritis di awal kehidupannya sampai sekarang.

Pada awalnya Susuphan dijauhi oleh teman-teman sekolahnya, karena teman sekolahnya takut akan wajah Sasuphan, sampai - sampai dia mendapat julukan sebagai Gadis Srigala atau Wolf Girl. Namun karena dorongan orang tua dan keluarga terdekatnya, Gadis ini sudah bisa menerima keadaan dan tidak menghiraukan lagi ejekan-ejekan teman-teman disekitarnya. Saking terkenalnya Sasuphan si gadis srigala di Bangkok, Guinness World Record memasukan namanya ke dalam "World's Hairiest Girl". 

Guinness World Record mencatat namanya sebagai gadis pemilik rambut terbanyak di dunia pada tahun 2010. Sehingga sampai sekarang Susuphan sudah menjadi gadis terkenal dan orang-orang tidak lagi mengejeknya sebagai gadis Srigala.

Kepada para wartawan Susuphan mengatakan: "Saya sangat senang berada di Guinness World Records, Mempunyai banyak bulu membuat saya berbeda dari yang lain, dan ini membuat saya senang. Sekarang tidak ada lagi yang memanggil saya dengan muka monyet, Saya ingin menjadi dokter sehingga saya bisa menolong pasien ketika mereka sakit, dan Saya harap suatu hari saya dapat disembuhkan".
0 Komentar untuk "Gadis Berwajah Srigala dari Thailand"

Note: Only a member of this blog may post a comment.