Cara Mencari Jodoh Secara Online

Mau menjalin cinta atau mencari pasangan melalui dunia maya seperti facebook misalnya, itu sah-sah saja. Jika dulu sebelum ada handphone, internet dan media komunikasi modern, ada istilah "sahabat pena". Maka sekarang mungkin tepatnya disebut "sahabat maya". Sebenarnya menjalin hubungan melalui media online sama saja dengan menjalin hubungan jarak jauh atau "Long Distance Relation" cuma perbedaanya adalah pada "Pertemuan Awal".

Jika dilihat dari sudut pandang Islam, hubungan dunia maya ini bisa dinilai lebih "SAFETY" untuk melakukan silaturahim atau berdiskusi ketimbang harus bertatap muka dengan resiko berkhalwat yang bukan muhrim, Jadi jangan menganggap hubungan dunia maya itu tidak ada manfaatnya. Selain itu hubungan melalui media online bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang, karena tidak semua orang berani mengungkapkan hal istimewa atau lebih pribadi kepada lawan jenis nya.

Sebelum memulai perjalanan romantis di dunia maya, ada baiknya mengetahui beberapa tips kencan online di bawah ini, karena menjalin hubungan di dunia maya pada umumnya sangat berisiko. Kencan jenis ini mengharuskan adanya pertemuan dengan orang asing, sama seperti kencan buta atau kencan perdana dengan kenalan baru.
  1. Jangan terlalu mudah percaya. Di dunia maya, semua orang bisa menjadi siapa saja yang mereka inginkan. Seseorang bisa saja mencitrakan dirinya sebagai gadis langsing berkulit gading dengan hidung mancung, atau seorang pria tampan dengan badan kekar, mapan, dan dari keluarga baik-baik. Semua bisa dilakukan dengan mudah, dan siapa saja bisa melakukannya.
  2. Jangan beberkan informasi personal. Informasi personal yang memudahkan orang lain untuk menemukan Anda di dunia nyata sebaiknya jangan dibeberkan di dunia maya. Nama lengkap, alamat kantor, alamat rumah, nomor telepon sebaiknya jangan dipublikasikan. Bila perlu buat e-mail baru khusus untuk kencan online.
  3. Jangan terburu-buru. Luangkan waktu untuk mengenal lebih jauh seseorang yang Anda kenal pertama kali di dunia maya. Ingat alamat email yang dia pakai untuk berkomunikasi, apakah sama atau berubah-ubah. Juga perhatikan jika ada ketidakkonsistenan dalam deskripsi diri yang dia gunakan. Bisa saja terjadi, seseorang mengaku sebagai karyawan di email pertama, lalu mahasiswa di email berikutnya. Intinya jangan terburu-buru, biarkan hubungan anda berkembang di dunia maya, sebelum kemudian benar-benar mantap untuk bertemu dan menjalin hubungan lebih lanjut di dunia nyata.
  4. Jujur adalah pilihan terbaik. Jika memutuskan bergabung di layanan kencan online, Anda akan ditanyai data pribadi, seperti tinggi, berat, agama, penghasilan, dan lain sebagainya. Jika semua dimulai dengan kebohongan, ingat bahwa semua kebohongan tersebut sangat mungkin terbongkar.
  5. Awali dengan perbicaraan di telepon. Sebelum memutuskan untuk bertemu, perluas komunikasi Anda dari sekadar email dan chatting. Ngobrol di telepon bisa jadi pilihan sebelum memutuskan untuk bertemu langsung.
  6. Ajak teman untuk bertemu dan bertemulah di tempat umum. Untuk pertemuan pertama kali, ajaklah teman atau saudara untuk menemani Anda. Bertemulah di tempat umum seperti mall atau restoran, dan pastikan pertemuan tersebut berlangsung singkat. Ingatkan teman kencan Anda bahwa pertemuan tersebut akan berlangsung sebentar saja, sehingga dia mengerti. Manfaatkan pertemua pertama ini untuk mencocokkan deskripsi diri yang dia sampaikan secara online. Jika cocok, kalian bisa lanjut. Tapi jika tidak maka dia sudah berbohong, sebaiknya jangan lanjutkan.
Nah itulah beberapa tips jika ingin mencari Jodoh secara online. Jodoh itu tidak datang sendiri, tetapi kita harus mencari dan menjemputnya. Jika sekarang kita kesulitan dalam hal mencari pasangan maka tidak ada salahnya berusaha di dunia online, karena siapa tau Tuhan pertemukan belahan hati kita melalui media ini.

Dan untuk yang benar-benar serius ingin mencari pasangan bisa langsung mendaftarkan diri di situs biro jodoh online. Selain data-data member pada situs biro jodoh adalah real atau nyata, kita juga bisa lebih mudah menentukan siapa pasangan yang sekiranya cocok untuk kita.

Silahkan Mendaftar dan Bergabung disini. Semoga sukses!

Kontak Jodoh
0 Komentar untuk "Cara Mencari Jodoh Secara Online"

Note: Only a member of this blog may post a comment.