Spesifikasi Tablet Amazon Kindle Fire

Amazon Kindle Fire tablet perdana yang dikeluarkan oleh Amazon. Amazon Kindle Fire disebut-sebut sebagai pesaing iPad karena spesifikasi dan fitur yang ditawarkan hampir sama dengan iPad. Disebut-sebut sebagai pembunuh sejati utuk iPad memang pa, karena harga yang ditawarkan membunuh pasaran iPad atau lebih murah, Fire dibanderol dengan harga USD200 sedangkan iPad harganya berada pada kisaran USD500.

Lebih detail tentang Kindle Fire ini, dikutip dari gizmodo.com, tablet Fire memiliki ukuran layar 7-inci dengan 16-juta colors. Seperti iPad, tablet ini juga dibenamkan sebuah panel IPS, yang berarti ia memiliki sudut pandang lebar dan saturasi warna yang bagus. Resolusi cukup padat dengan 169 pixel per inci. Ini tidak sebanding dengan 326 pixel per inci layar iPhone 4 yang kecil, tapi itu lebih baik daripada iPada yang hadir dengan 132 piksel per inci.

Selain itu, layar ini dilindungi oleh Gorilla Glass. Sedangkan bodi belakangnya telah dilapisi rubberised. Tablet Ini hanya berbobot 414g, dan hanya memiliki satu port untuk pengisian.

Amazon Kindle Fire ini didukung oleh CPU dual-core dan, tentu saja memiliki Wi-Fi. Tampilan konten yang mulus, yang berarti bahwa jika Anda menonton film di kereta melalui Amazon Cloud, ia akan mengambilnya di mana Anda meninggalkannya ketika Anda tiba di rumah dan menyalakan TV. Ia tidak memiliki kamera atau mikrofon, sehingga tidak ada fitur Video Conference dan tidak ada konektivitas 3G.

Tablet ini hanya memiliki memori 8GB. Ini adalah perangkat cloud sesungguhnya, di mana konten Anda tinggal di web, dan kita sudah tahu bahwa Amazon akan menyimpannya di awan. Mereka mungkin yang terbaik tablet bisnis yang pada saat ini.

Perbandingan spesifikasi Amazon Fire dan iPad 2:

Kindle Fire
Platform: Android 2.3
Layar: 7 Inci
Resolusi: 1024x768
Prosesor: 1GHZ Dual Core TI OMAP4
RAM: 512 MB
Memori: 8GB
Kamera: Tidak ada
Video: Tidak ada
Harga: USD200

iPad
Platform: iOS 4
Layar:9,7 Inci
Resolusi: 1024x768
Prosesor: 1GHZ Dual Core Apple A5
RAM: 512 MB
Memori: 16/32 GB
Kamera: 0,7 dan 0,3
Video: 720
Harga: Mulai USD500

0 Komentar untuk "Spesifikasi Tablet Amazon Kindle Fire"

Note: Only a member of this blog may post a comment.