Cokelat Batangan Terbesar di Dunia

Perusahaan pembuat cokelat Thorntons di Sheffield, South Yorkshire, Inggris, sukses mencetak rekor Guinness World Records sebagai Cokelat Batangan Terbesar di dunia. Cokelat batangan raksasa produksi Thorntons dengan berat 6 ton atau sekitar 6.000 kg ini dibuat sekaligus sebagai perayaan 100 tahun hari berdirinya perusahaan.

Rekor sebelumnya dipegang oleh sebuah perusahaan cokelat Amerika. Perusahaan tersebut berhasil membuat cokelat dengan berat 5,5 ton atau 5.529,29 kg. Ide untuk mencetak rekor dunia tersebut terilhami dari salah satu pegawai yang menjadi penggemar kisah fiksi karangan Roald Dahl yang pernah dibuat remake filmnya berjudul sama, "Charlie and the Chocolate Factory".


"Semua staf disini diminta untuk mengajukan ide tentang bagaimana kami sebaiknya merayakan ulang tahun ke-100 dan karena 'Charlie and the Chocolate Factory' adalah film favoritku ketika masih kecil, aku segera mengajukan gagasan dari adegan di film dimana ada cokelat batangan yang mengecil," kata sang penggagas ide, Paul Bell. "Aku kemudian berpikir akan sangat fantastis jika melakukan kebalikannya dan membuat cokelat terbesar di dunia."


Cokelat raksasa tersebut telah dipamerkan di acara Chocolate Week yang digelar mulai 10 Oktober hingga 16 Oktober. Potongan-potongan cokelat tersebut nantinya akan dijual di toko Thorntons beberapa minggu ke depan.

Wisata Cokelat Buat Chocolate Lovers

Foto: guardian.co.uk
0 Komentar untuk "Cokelat Batangan Terbesar di Dunia"

Note: Only a member of this blog may post a comment.