L4 Lupus Film pertama yang mengangkat Penyakit Lupus

Film L4 karya Damien Dematra yang dibintangi oleh Ayu Azhari dan Virda Anggraini, diberi penghargaan sekaligus dari Royal World Records dan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai film layar lebar pertama di dunia tentang penyuluhan penyakit lupus.

Film ini juga mendapat sambutan hangat dari Menteri Kesehatan Endang R Sedyaningsih, karena diharapkan mampu memberikan penyuluhan kesehatan secara tidak langsung seputar penyakit lupus kepada masyarakat.

Sedikit mengenai film ini, Atikah, seorang dokter muda yang manis, tulus, periang, dan super sibuk. Ia hidup bahagia dengan Mutiara, adiknya yang tuli, bisu, dan buta. Kehidupan yang dia jalani berdua serasa sudah lengkap. Namun, tiba-tiba Mutiara menjadi pribadi yang berubah drastis. Pekerjaan Atikah mulai terganggu semi menunggui Mutiara. Sampai diagnosis keluar, Mutiara terserang lupus. Penyakit setara kanker ini menyerang kekebalan tubuh sehingga Mutiara sering kesakitan tanpa sebab. Keceriaan mereka hilang seketika.

Demi kesembuhan adiknya, Atikah memilih cuti. Mengajak Mutiara berjalan-jalan agar lebih rileks dalam menghadapi lupus. Namun, kenyataan berkata lain. Lupus merenggut satu-satunya keluarga Atikah yang tersisa. Dalam kesedihan, Adam, rekan seprofesi menghibur Atikah. Mereka membangun kepercayaan untuk memulai hidup baru. Namun, tanpa diduga ternyata lupus juga datang menghinggapi Atikah.

Film itu dibintangi oleh Ayu Azhari, Virda Anggraini, Natasha Demantra, Lucky Moniaga, Anna Taringan, Tiara Savitri, Ayu Gumay, Irul Luthan, Mala Sarkaday dan Vina Yunita. Tayang di bioskop-bioskop mulai 6 Oktober 2011.

0 Komentar untuk "L4 Lupus Film pertama yang mengangkat Penyakit Lupus"

Note: Only a member of this blog may post a comment.