Survei yang baru saja dilakukan biro riset Telecom Practice Nielsen mengungkap, orang Indonesia rata-rata menghabiskan waktu 14 jam per minggu untuk berselancar di dunia maya. Artinya, manusia Indonesia online selama 2 jam setiap harinya. Banyaknya perangkat elektronik yang bisa terkoneksi internet turut mendukung masyarakat untuk menyalurkan kegemarannya di dunia online.
Paling banyak dikunjungi adalah facebook. Hal ini dipertegas dalam survei Nielsen yang mengungkap 91% netizen di Tanah Air mempunyai profil Facebook. Aplikasi yang paling banyak digunakan di kalangan pengguna internet mobile pun juga aplikasi Facebook.
Dalam hal jumlah pengguna secara global, user Facebook di Tanah Air memang adalah yang terbanyak kedua di dunia. Hanya kalah dari negara asal Facebook, Amerika Serikat. Menurut catatan Nielsen, inilah 5 hal yang paling banyak dilakukan user Facebook di Indonesia:
1. Mengirimkan pesan privat pada teman Facebook - 91%
2. Update profil - 91%
3. Menjelajahi konten di profil Facebook orang lain - 86%
4. Update status atau posting sesuatu di wall - 84%
5. Posting foto - 79%
Di sisi lain, pengguna Facebook Indonesia juga banyak yang menyatakan kesukaannya pada suatu produk atau brand. Sebanyak 77% responden menyatakan pernah mengklik tombol like sebagai pernyataan suka pada produk atau organisasi.
Survei ini mengambil sampel dari konsumen digital Indonesia di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta.
Sumber: detik
Paling banyak dikunjungi adalah facebook. Hal ini dipertegas dalam survei Nielsen yang mengungkap 91% netizen di Tanah Air mempunyai profil Facebook. Aplikasi yang paling banyak digunakan di kalangan pengguna internet mobile pun juga aplikasi Facebook.
Dalam hal jumlah pengguna secara global, user Facebook di Tanah Air memang adalah yang terbanyak kedua di dunia. Hanya kalah dari negara asal Facebook, Amerika Serikat. Menurut catatan Nielsen, inilah 5 hal yang paling banyak dilakukan user Facebook di Indonesia:
1. Mengirimkan pesan privat pada teman Facebook - 91%
2. Update profil - 91%
3. Menjelajahi konten di profil Facebook orang lain - 86%
4. Update status atau posting sesuatu di wall - 84%
5. Posting foto - 79%
Di sisi lain, pengguna Facebook Indonesia juga banyak yang menyatakan kesukaannya pada suatu produk atau brand. Sebanyak 77% responden menyatakan pernah mengklik tombol like sebagai pernyataan suka pada produk atau organisasi.
Survei ini mengambil sampel dari konsumen digital Indonesia di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta.
Sumber: detik
0 Komentar untuk "5 Aktivitas Orang Indonesia yang sering dilakukan di Facebook"
Note: Only a member of this blog may post a comment.