Mobil yang Bisa Dipanggil Pakai Smartphone


Teknologi telekomunikasi saat ini tidak lepas dari kehidupan manusia. Peluang itu dimanfaatkan oleh raksasa Otomotif Jepang, Nissan, dengan memadukan teknologi otmotif dan telekomunikasi.


Nissan memperkenalkan model konsep mobil perkotaan pintar miliknya yang dinamai Pivo 3 EV, di kantor pusat perusahaan tersebut di Yokohama, Tokyo, akhir pekan lalu. Kendaraan ini dilengkapi dengan fitur teknologi tinggi yang disebut Automated Valet Parking (AVP). Dengan adanya AVP ini memungkinkan pemilik memarkir kendaraan tanpa harus mengemudi berkeliling mencari tempat parkir. Cukup melakukan perintah dengan menggunakan smartphone.


Sesuai dengan ide mobil perkotaan, Pivo 3 EV hanya memiliki panjang tubuh sekitar tiga meter sehingga bisa bermanuver pada ruang berukuran empat meter. Meski tampilannya imut, mobil ini dilengkapi dengan tiga tempat duduk yang empuk.

Mobil tersebut sekarang sementara dipertimbangkan untuk tahap produksi. Jika disetujui, mobil ini diyakini baru bisa hadir di jalan raya pada awal tahun 2016-2017.

0 Komentar untuk "Mobil yang Bisa Dipanggil Pakai Smartphone"

Note: Only a member of this blog may post a comment.