Mau Memulai Bisnis Online Jenis Investasi?

Meraup dollar di internet memang mudah... (jika kita tau caranya). Dengan semakin berkembangnya internet di Indonesia, mindset atau pemikiran orang terhadap anggapan "Bisnis Online Itu Omong Kosong" semakin mengarah ke "Bisnis Online Cepat Kaya".

Yang jadi masalah disini adalah kalimat "Cepat Kaya". Ya memang mudah bisa cepat kaya melalui internet, salah satunya melalui bisnis investasi, atau memutar duit menjadi berlipat-lipat keuntungan. Tapi model bisnis seperti ini tentu perlu modal alias tidak gratis kalau kita ingin cepat melihat hasilnya.

Ingin Mencoba Bisnis Online Jenis Investasi?

Yang pertama perlu digaris bawahi, bisnis seperti ini adalah beresiko tinggi, banyak beragam model yang berkembang saat ini tentang bisnis investasi namun sebagaian besar intinya sama A high-yield investment program (HYIP) jenis bisnis investasi yang menjanjikan pengembalian investasi besar dengan membayar member sebelumnya dengan uang yang diinvestasikan oleh member baru. Jenis ini sudah bisa dipastikan lambat laun akan berujung SCAM alias tidak membayar lagi para membernya dengan alasan pasti sama BESAR PASAK DARIPADA TIANG, meskipun dengan berbagai trick dan model berbeda-beda disitus-situs mereka. Kadang-kadang ada yang membedakan bisnis seperti ini antara HYIP dan HYBRID program, tapi menurut saya sama saja!

Yang paling terkenal sampai sekarang di Indonesia khususnya yaitu Profitclicking, ada ribuan member dari Indonesia berbondong-bondong mengucurkan dana investasi disana, hasilnya ada yang sukses dan ada juga yang gagal. Satu lagi RicanAdfunds yang saat ini banyak sekali dibicarakan bahkan di RicanAdfuns member terbanyak adalah dari Indonesia. Tidak sedikit juga situs-situs lokal baru bermunculan yang menawarkan model bisnis investasi, ada yang konsepnya 100% sama dengan HYIP, bentuk saham, emas, reksadana, forex dan macam-macam... hanya investasi KAMBING ONLINE yang belum kedengaran, kalo ada saya mau ikut daftar :D

Penting memperhatikan hal-hal tertentu sebelum mencoba terjun kedunia bisnis model seperti ini, sekurang-kurangnya mengetahui:
  • Legalitas Situs / Perusahaannya, bila perlu ketahui siapa administatornya
  • Bukti Pembayaran Kepada Member
  • Jangan investasi besar dari modal hasil pinjaman (uang panas)
  • Lihat Profit yg ditawarkan, jika sudah tidak masuk akal misal 10% per hari 10 dollar jadi 100 dollar/bulan maka tinggalkan saja.
  • Cermat dan teliti menghitung investasi, kapan harus BEP, kapan harus Reinvest dan sebagainya.
  • Tanyakan kepada member yang berpengalaman atau setidaknya sudah pernah memperoleh keuntungan dari model bisnis seperti ini. (Jangan mudah tergiur testimoni muluk-muluk)
Bermain bisnis online seperti ini memang menggairahkan dan cukup menggiurkan, bagaimana tidak dari 10 dollar bisa jadi ribuan dollar, hanya duduk beberapa menit saja di Internet, isi balance, lihat komisi per hari lalu cairkan duit. Namun sekali lagi tetap berpikir cermat, jangan sampai karena hanya tergiur nominal-nominal dollar yang banyak dipamerkan di internet, jadi musibah atau menyusahkan di kehidupan nyata kita sendiri. Lihat, pelajari, tanya, kalau sudah benar-benar yakin dan mengerti baru action!

Selamat memutar mutar dollar :D

ANDA UNTUNG TIDAK TERPUJI DAN ANDA RUGI TIDAK AKAN ADA YANG MENOLONG.

0 Komentar untuk "Mau Memulai Bisnis Online Jenis Investasi?"

Note: Only a member of this blog may post a comment.