Validasi Windows Gratisan

Mungkin di Indonesia pengguna microsoft windows yang asli/legal bisa dihitung dengan jari ya? he,,he namanya tradisi bangsa kalo ada yang gratis, cepet, murah dan gak ribet kenapa harus bayar?? tinggal copy paste, instal, windows udah bisa dipake di rumah, sekolah, kampus, kantor bahkan sampai penyedia kursus komputer pun di Indonesia pake yang bajakan loh! :-)
Jika anda pemakai windows bajakan alias tidak asli saat diminta validasi pasti akan muncul gambar seperti ini31

Selama belum divalidasi, di system try pada komputer kita akan muncul peringatan Windows Genuine Advantage atau biasa diseut WGA Notification yang berbunyi:

You may be a victim of software counterfeiting This copy of Windows is not genuine. Click This balloon to resolve now.

13
Buat menghilangkannya mudah sekali, tinggal menggunakan utility Autoruns dari sysinternals.com. Autoruns ini besarnya hanya 364 KB dan dapat langsung di running tanpa perlu di install. Download software autoruns melaui official sitenya atau bisa juga di sini
Cari file dengan nama WGALogon kemudian hilangkan ceklistnya. Hanya itu. saja. ketika kita merestart komputer, peringatan itu sudah tidak ada lagi.
62

Karena pake windowsnya bajakan gak bisa nonton film deh alias Windows media playernya juga mesti di validasi seperti contoh gambar di bawah ini

wmp

Ada banyak cara mengaktifkannya, salah satu nya menggunakan legit.lib.exe langkah-langkahnya sebagai berikut:
  1. Download dulu file WMP 11 di situs microsoft.com
  2. File downloadnya bernama wmp11-windowsxp-x86-enu.exe
  3. Extract file tersebut ke directory mana saja atau biar lebih gampangnya kamu bisa buat folder baru.
  4. Download file “legitlib.rar” yang berguna untuk ‘menipu’ WGA tool yang terdapat dalam paketan wmp11-windowsxp-x86-enu.exe
  5. extract file “legitlib.rar”
  6. Maka akan terdapat file “legitlib.dll”
  7. Copy paste file “legitlib.dll” tsb ke dalam folder di mana anda mengextract file wmp11-windowsxp-x86-enu.exe pada langkah 3 tadi. maka akan ada pilihan yang mengatakan bahwa file tsb sudah ada, overwrite/tumpuk saja.
  8. Jika tidak keluar pilihan tersebut (overwrite/tumpuk), hapus file “legitlibM.dll” kemudian copy paste file “legitlib.dll”.
  9. Sebelum di install, kamu harus tahu bahwa install WMP11 bisa offline atau online. Maksudnya bisa dengan cara koneksi internet tersambung atau tidak dengan koneksi internet. Saran saya matikan dulu koneksi internet anda untuk mempercepat installasi. karena jika koneksi tersambung, WMP11 akan mendownload langsung software URGE yang terintegrasi langsung ke WMP11 yang mengakibatkan installasi akan berlangsung lama. (pengalaman saya dengan koneksi speedy 384 kbps adalah sekitar 15 menitan)
  10. saya anggap anda melakukan installasi secara offline, maka jalankan file “setup_wm.exe”
  11. Ikuti proses installasi, saya menggunakan “express setup” saat keluar pilihan type installasi.
  12. Jika sudah selesai maka WMP11 bisa kembali digunakan.
Nah sekarang Windows Gratisan sudah bisa update Original. Selamat Mencoba!
0 Komentar untuk "Validasi Windows Gratisan"

Note: Only a member of this blog may post a comment.