Android Market dan Anti virus Android

Pengguna ponsel Android sekarang bisa lebih mudah menambahkan berbagai aplikasi mobile Android. Untuk bersaing dengan Apple App.Store, Google meluncurkan Android Market yang bisa diakses online melalui website. Ini memudahkan pengguna Android untuk membeli dan menginstal berbagai aplikasi yang dibutuhkan.

Seluruh aplikasi Android Market tersedia secara online di dalam website barunya. Proses pembelian aplikasi pun dibuat cukup sederhana dan mudah. Setelah user membeli atau menginstal aplikasi yang diinginkan pada website, maka ponsel Android akan memulai proses unduh/download. Inilah yang menjadi kelebihan Android Market yang tidak dimiliki Apple.

Menurut Google, berbagai aplikasi menarik baik yang berbayar maupun gratis akan terus bertambah seiring pengembangan website Android Market oleh para pengembang ponsel Android.

Android Market bisa diakses melalui alamat ini : http://market.android.com

Sedangkan untuk Antivirus Android terbaru yang ampuh melawan berbagai serangan virus ponsel Android saat ini adalah NetQin Mobile Anti-Virus v4.6 yang dikembangkan oleh China. NetQin memiliki berbagai fitur seperti monitoring real time, scanning instant, back up dan restorasi kontak, serta perlindungan terhadap pencurian kehilangan data di ponsel.

Engine antivirus terdiri dari cloud dan client yang bekerja secara paralel. Sistem ini mampu melakukan identifikasi dan mencegah masuknya virus atau malicious lebih cepat. Selain itu, antivirus ini juga memiliki kamampuan yang lebih baik dalam merespoon ancaman keamanan dan memberikan proteksi yang lebih komphrehensif dari serangan trojan, malware atau virus yang menginfeksi plugins.

NetQin mengembangkan Antivirus dengan melakukan pemantauan aktivitas ponsel, utamanya ketika digunakan untuk pekerjaan sehari-hari, menerima dan mengirim SMS, berbagai foto atau mengakses jejaring sosial.

0 Komentar untuk "Android Market dan Anti virus Android"

Note: Only a member of this blog may post a comment.