Film Perjalanan Nabi Muhammad SAW

The Message The Story Of Islam ( الرسالة - Ar Risalah) Film karya Moustapha Akkad, menceritakan kisah awal perkembangan Islam ketika zaman Nabi Muhammad SAW.

Ketepatan film ini telah disahkan oleh ahli sarjana dan sejarah Islam Universitas Al-Azhar, Kairo, dan Kongres Islam Tertinggi Syiah di Lebanon.
Sinopsis: Muhammad SAW menerima wahyu digua Hira dan setelah itu baliau berusaha mengingatkan kaum Quraisy. Namun yang diperoleh Muhammad SAW jutru ejekan, hinaan dan terror serta siksaan kepada beberapa pengikut beliau yang jumlahnya baru hanya puluhan.
Terror semakin hari semakin menegangkan sehingga akhirnya Muhammad SAW diperintahkan Allah SWT untuk HIJRAH ke Madinah. Sesampainya di Madinah Muhammad SAW disambut oleh masyarakat Madinah dan dibuat rumah & tempat Ibadah dan dikenalah saat itu pemanggilan umat melalui Adzan.
Semakin hari umat Islam semakin berkembang di Madinah, namun disisi lain dikota Mekah jutsru sebaliknya banyak provokasi dan ejekan serta fitnah dilakukan kaum Quraisy atas diri Muhammad khususnya oleh Abu Sofyan yang sangat membenci Muhammad SAW.
Selanjutnya Allah SWT memerintahkan Muhammad SAW untuk menyerang Mekah (dikenal dengan Perang Badar) supaya tidak terjadi Fitnah lagi dengan hasil kemenangan yang gemilang dipihak kaum Muslim.
Sebagai tindak balasan kaum Quraisy menyerang kaum Muslim (dikenal dengan Perang Uhud) dengan hasil kemenangan dipihak kaum Quraisy yang saat itu Abu Sofyan menyatakan keadaan sudah 1 : 1 perang Badar sudah dibayar dengan perang Uhud yang kemudian di lanjutkan dengan perjanjian perdamaian. Dalam kondisi perdamaian, ternyata banyak kaum Quraisy yang tergugah dan dibuka pintu hatinya oleh Allah SWT termasuk Abu Sofyan sendiri & keluarganya masuk Islam.
Akhirnya datanglah waktunya perintah Allah SWT kepada Muhammad SAW untuk kembali ke Mekah untuk melakukan Ibadah Haji sekaligus mengambil alih Ka'bah dan mengembalikannya menjadi Rumah Allah SWT ( Baitullah).
Dengan di iringi oleh ratusan ribu umat Islam, Muhammad SAW datang ke Mekah dan disambut oleh penduduk Mekah dengan rasa ketakutan dan terjadilah pengambil alihan Ka'bah. Semua berhala dikeluarkan, dikumpulkan, dibakar sedang yang terbuat dari Emas dikumpulkan untuk dizakatkan kembali kepada rakyat. Inilah awal mulanya ibadah Haji dilakukan oleh kaum Muslimin.
Sejak saat itu Islam semakin berkembang dan mendobrak hati setiap manusia dibumi Mekah dan Madinah serta merobah akhlak dan pola hidup jahiliyah yang mereka anut sebelumnya.



Download Film :


1. The Message Disc A
2. The Message Disc B
3. Subtitle Bahasa Indonesia

Ket: Format .avi, Ukuran Part 701Mb
8 Komentar untuk "Film Perjalanan Nabi Muhammad SAW"

teksnya indonesia gan???

Film nya Bahasa Inggris kang...
Kalau mau yang sudah ada subtlt.indo, di Youtube search "Film The Message - The Story of Islam (indo sub)" ada 12 Part :)

nuhun gan,,, coba sedot bari ngabuburit gan.

Kalo mau subtitle nya muncul di putar di VLC Media Player :)

Ini Film berguna bgt terutama buat remaja muslim sekarang, betapa besar perjuangan dan pengorbanan Rasul menegakan Islam.

Bang admin.. gimana cara menyatukan subtitle dgn film nya, kok diputar subt.nya gak keluar??

@Anonim: Tinggal direname/ganti nama file nya supaya sama.. misal nya nama filmnya "The message DIS A.avi" subtitle nya "The message DIS A.srt"

mang ari...request film indo nu alanyar ath..
tarik jabrik 3

Note: Only a member of this blog may post a comment.