Faktor Penting Bagi Perempuan Berkeluarga

Berkeluarga dan mempunyai anak tentu akan merubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik atau buruk. Terlebih bagi seorang perempuan, tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga harus benar-benar dijalankan dengan baik. Terlepas dari hal itu, untuk mencapai keseimbangan hidup dan keluarga yang harmonis, beberapa faktor di bawah ini sangat penting bagi keberlangsungan hidup seorang perempuan:

Berkegiatan dengan anak

Setelah selesai memasak makanan favorit anak-anak Anda, alangkah baiknya membantu mereka dengan pekerjaan rumah dan menengahi pertengkaran. Energi emosional akan keluar setiap kali Anda bergaul dengan anak. Anda tentu akan dihormati dan dihargai serta menciptakan hubungan yang sehat antara orang dewasa dan anak-anak.

Belajar sesuatu yang baru

Salah satu cara menstimulasi otak adalah dengan belajar ketrampilan baru. Kemampuan ini secara keseluruhan juga meningkatkan kognitif Anda. Coba cari komunitas lokal di perguruan tinggi atau perpustakaan umum untuk berlatih bahasa baru dengan kursus online.

Manjakan sisi kreatif

Gunakan otak kanan Anda untuk menghasilkan sesuatu yang kreatif. Misalnya menjadi pemain gitar amatir atau penyair. Menjadi kreatif akan meningkatkan kebahagiaan Anda. Siapa tahu karya kreatif Anda bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Kumpul dengan teman perempuan

Luangkan waktu dengan teman-teman perempuan untuk sekedar curhat atau bersenda gurau. Kegiatan ini membantu mengurangi stes dan menormalkan apa yang telah Anda alami dalam mengatur anggaran rumah tangga.

Luangkan waktu sendiri

Tidak saja memenuhi kebutuhan orang lain, Anda juga perlu membiarkan pikiran beristirahat dan mengembara. Lakukan hal sederhana seperti meditasi, merajut atau berjalan-jalan solo. Anda bisa mempelajari bagaimana melakukan hal yang bermanfaat bagi kesehatan.

Tidur

Pikiran, tubuh dan emosi semuanya terhubung. Jika Anda kurang tidur berdampak buruk bagi kesehatan. Selesaikan kegiatan dan tugas-tugas sebelum waktu tidur Anda.

Jadi relawan

Orang yang menjadi sukarelawan kenyataannya sering menemukan dirinya bahagia. Perasaan itu muncul biasanya karena membantu orang lain dan selalu merasa dibutuhkan.

Olahraga

Dengan berolahraha bisa meningkatkan kesehatan dan kewarasan jiwa. Luangkan waktu 15 menit beberapa kali seminggu untuk berjalan kaki. Anda bisa yoga dan pilates di ruang keluarga dengan instruksi dari DVD.

Seks

Bercinta menjadi peran utama agar hubungan perkawinan harmonis. Cara termudah menjadwalkan seks adalah memilih hari untuk aktivitas seksual. Luangkan waktu khusus untuk memanjakan pasangan Anda.
0 Komentar untuk "Faktor Penting Bagi Perempuan Berkeluarga"

Note: Only a member of this blog may post a comment.