Seputar Aturan Perkawinan Yang Tidak Perlu Dituruti

Pesta perkawinan megah menjadi impian banyak orang. Calon pengantin biasanya lebih sibuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan saat resepsi nanti.

Tidak jarang acara mempersiapkan resepsi ini menjadi beban karena banyak aturan keluarga yang harus dituruti saat pernikahan nanti. Padahal, tidak semua aturan lama itu masih berlaku saat ini. Ini beberapa aturan umum yang tidak perlu dituruti lagi saat pernikahan nanti:

Pengantin Pria Dilarang bertemu Pengantin Wanita Sebelum Pernikahan

Alasan untuk melanggar: Ini bukan masalah ketidakberuntungan bagi percintaan Anda jika sebelum menikah pasangan saling bertemu. Kenyataannya, hal itu malah bisa membuat acara berjalan lancar. Bahkan, disarankan untuk bertemu pasangan sebelum acara sehingga pada saat resepsi berlangsung pengantin bisa lebih berbaur dengan tamu.

Menjalani Perawatan

Memang sebuah pemikiran yang bagus untuk mempersiapkan diri Anda agar tampil sempurna di hari "H" nanti. Namun, melakukan perawatan kulit atau kecantikan sebulan sebelum acara hanya akan membuat kulit menjadi stress dan hasilnya bisa memperburuk penampilan. Bukankah saat ini ada teknik tata rias wajah yang bisa membantu menyempurnakan penampilan Anda tanpa harus memaksakan diri melakukan perawatan.

Jangan Melewatkan Tradisi

Sulit untuk fokus pada semua tradisi atau aturan yang harus dijalani pada saat pernikahan, sementara Anda harus memastikan momen yang penting tidak terlewatkan. Acara seperti memotong kue pengantin, melempar buket bunga bisa ditiadakan tanpa harus merasa bersalah telah melanggar tradisi. Anda ingin pernikahan Anda berjalan santai dan tidak terpaku pada aturan atau tradisi tertentu

Harus Ada Kue Pengantin

Tidak penting untuk menyediakan kue pengantin dalam setiap pernikahan. Anda memang butuh makanan kecil untuk dinikmati usai acara, tapi itu bukan berarti harus menyediakan kue pengantin berukuran besar. Jika memang diperlukan, cukup menyediakan kue pengantin ukuran kecil atau Anda juga bisa menyediakan kue kecil dan bahkan es krim. Hal ini selain menghemat biaya, juga bisa lebih mempercantik tampilan di meja saji.

Sajian Yang Sesuai Standar Resepsi

Ini acara Anda, maka Anda dan pasangan yang berhak menetukan jenis sajian apa yang Anda suka untuk disajikan nanti. Anda bisa saja memilih makanan tradisional, modern dan atau campuran keduanya. Ingat, pernikahan adalah perayaan cinta pasangan pengantin, jadi tampilkan diri Anda sendiri saat pernikahan.

Harus Ada Bunga

Pusat perhatian dari sebah acara resepsi harus bisa merefleksikan tema dari pasangan pengantin. Tidak perlu menampilkan bunga di setiap sudut, mungkin Anda bisa menciptakan suasana lain pada saat resepsi, seperti misalnya menciptakan taman di dalam ruang resepsi atau menempatkan lilin pada sudut tetentu

Tampilan Klasik Paling Bagus Untuk Pengantin Wanita

Anda bisa mengabaikan ini karena pada saat pernikahan saatnya Anda tampil bersinar dan keluar dari kebiasaan. Lakukan gaya yang bisa membuat Anda bahagia dan kecantikan Anda akan keluar dengan sendirinya.

Sumber: shape.com
0 Komentar untuk "Seputar Aturan Perkawinan Yang Tidak Perlu Dituruti"

Note: Only a member of this blog may post a comment.