Steve Jobs CEO Apple Meninggal Dunia


Di Usianya yang ke 56 tahun, pendiri sekaligus CEO Apple, Steve Jobs meninggal dunia. Dilaporkan Associated Press, Kamis (6/10), Steve Jobs, tokoh di balik kesuksesan iPhone dan iPad, meninggal dunia.

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa Steve Jobs meninggal dunia hari ini, Kecerdasan Steve, semangat, dan energi menjadi sumber inovasi yang jumlahnya tak terhitung yang memperkaya dan meningkatkan semua kehidupan kita. Dunia ini lebih baik karena Steve".demikian isi pernyataan dari Dewan Direksi Apple dalam BusinessWire.

Sebagai ucapan duka cita, website apple pun memasang foto hitam putih Steve Jobs. Di sampingnya tertulis Steve Jobs 1955-2011. Ia meninggalkan istrinya, Laurene, dan empat anak.

Steve Jobs adalah salah satu pelopor Silicon Valley dan membantu mendirikan klaim wilayah sebagai pusat global teknologi. Dia mendirikan Apple dengan teman masa kecilnya Steve Wozniak, dan berhasil memasarkan komputer pribadi pertama di dunia yaitu seri Apple II.

Seperti diketahui, Steve Jobs mengalami gangguan kesehatan dan terlihat lebih kurus sejak pertengahan tahun 2000. Ia dirawat akibat kanker pankreas dan menjalani transplantasi hati pada 2009. Ia pun harus mengambil cuti panjang dari perusahaan. Jobs akhirnya memilih mengundurkan diri sebagai CEO Apple inc pada Agustus 2011.

1 Komentar untuk "Steve Jobs CEO Apple Meninggal Dunia"

Note: Only a member of this blog may post a comment.