Tes GP12, Hayden Gantikan Rossi


Valentino Rossi mengalami cedera ringan, menyusul insidennya yang terjatuh pada MotoGP Jepang, pekan kemarin. Praktis, ini membuat Ducati terpaksa menggantikan Rossi dengan Nicky Hayden, yang akan menjajal motor GP12, hari ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rossi terpental dari motornya ketika balapan MotoGP Jepang baru saja berlangsung pada lap pertama. Hal itu membuat pembalap Ducati tidak bisa melanjutkan lomba.

Menurut penuturan tim Ducati, sebagaimana dilansir dari Eurosport, Kamis (6/12/2011), Rossi mengalami sedikit luka ringan pada bagian jari akibat insiden itu. Oleh sebab itu, pabrikan asal Italia tersebut memutuskan untuk menggantikannya dengan Hayden.

Ini tentu menjadi berkah buat Hayden. Sementara itu, jurubicara tim Ducati menambahkan, pembalap yang akrab disapa The Doctor itu, dipastikan bisa tampil ketika MotoGP Australia berlangsung pada 16 Oktober mendatang.

Hingga seri ke-15 ajang balap MotoGP, Rossi tercatat belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Saat ini, mantan pembalap Yamaha itu nangkring di peringkat kelima klasemen MotoGP dengan torehan 139 poin.

Sedangkan Hayden, berada tepat di belakang Rossi. Pembalap asal Amerika Serikat itu, hanya mengumpulkan 129 poin.

sport.okezone.com
0 Komentar untuk "Tes GP12, Hayden Gantikan Rossi"

Note: Only a member of this blog may post a comment.