10 Tempat Belanja Favorit Dunia

Berikut ini 10 tempat perbelanjaan favorit di dunia, yang sering dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara:


1. The Golden Triangle - Los Angeles
Kawasan Golden Riangle dikenal sebagai surga bagi para pecinta belanja. Brand ternama seperti Chanel, Gucci, Bally, D&G dan lainnya dijamin bisa menggoda anda. Para selebritas dunia menjadikan kawasan sepanjang tiga blok Berverly Hills ini sebagai tujuan utama untuk berbelanja. Bahkan film Pretty Women pernah mengambil adegan di salah satu tempat di Rodeo Drives.


2. Soho - New York
SoHo (South dan Houston) merupakan pusat perbelanjaan yang terkenal di penjuru dunia. Butik-butik ataupun para desainer ternama melimpah di tempat ini. Semua barang yang dijual di kawasannya sudah terseleksi terlebih dahulu, sehingga kualitasnya terjamin. Sedikit kemungkinan untuk memperoleh barang dibawah standar harga.


3. Kolonaki - Athena
Saat berkunjung ke Yunani, tempat yang harus dikunjungi adalah Kolonaki. Tak hanya sebagai tempat berbelanja termahal di dunia, kawasannya juga memiliki pemandangan yang indah. Aneka brand ternama dunia turut meramaikan pusat perbelanjaan di sini. Bila hendak membeli oleh-oleh bisa mengunjungi Plaka, sebuah gang disekitar Monastriaki Square yang menjual beragam kerajinan dan souvenir khas Yunani.


4. Stroget - Kopenhagen
Stroget merupakan kawasan perbelanjaan terpanjang di Denmark. Pemandangan seperti Prada, Max Mara, Mullberry, Chanel dan lainnya akan menemani anda saat berbelanja. Sebuah kawasan bernama Norrebro menjadi tempat yang wajib dikunjungi karena anda bisa menjumpai butik-butik desainer sampai second hand market.


5.The Faubourg Saint-Honore - Paris
Paris merupakan jantung kehidupan fashion di Prancis, baik bagi para desainer atau pecinta belanja. Di sini Anda bisa menjumpai brand seperti Versace, Hermes, Yves Saint Laurent, dan masih banyak lagi. Jangan lupa mampir ke Collette, sebuah rumah mode dengan koleksi barang-barang berkualitas. Di sepanjang Jalan bisa pula dijumpai butik Guy Loroche, Nina Ricci, dan Givency.


6. Causeway Bay - HK
Hongkong menjadi negara Asia untuk tujuan berbelanja. Bermacam brand terkenal bisa diperoleh dengan harga lebih murah dibanding harga pasaran. Saat mengunjungi Causeway Bay mampir ke ultra-modern Times Square, The Japanese Departemen store serta butik-butik fashion yang tersebar disana. Jangan lupa mengunjungi Lee Garden yang bisa dijadikan sebagai tempat belanja alternatif untuk memperoleh branded-fashion stuff.


7. Ginza, Tokyo
Merupakan daerah perbelanjaan yang paling eksklusif Jepang. Inilah kawasan termahal seantero Jepang. Tersebar dalam 8 blok yakni Seibu, Mitsukoshi, Matsuzakaya, dan Printemps yang berisi label sekelas Tiffany & Co, Louise Vuitton, Fendi, BVLGARI, Gucci dan Etro. Di sini, bisa menemukan berbagai barang kesenian khas jepang, baju, accesoris, mainan asli buatan Jepang, dan masih banyak lagi. Harga yang dipatok untuk barang-barang yang dijual di kompleks ini memang bukan harga main-main, hampir semuanya dalam jutaan.



8. Shanghai - Cina
Sederetan tempat belanja banyak dijumpai dikawasannya. Tempat yang utama adalah Xintiandi, yang disebutkan sebagai tempat paling diminati di seluruh Shanghai. Ada pula Dongjiadu, yaitu pasar tekstil Shanghai. Kunjungi pula Nanjing Road East, Giorgio Armani store dan Three Boutique berada.


9. Orchard Road - Singapura
Singapura dijuluki sebagai salah satu tempat belanja terbaik di Asia (bersaing dengan Hongkong dan Jepang) Orchard Road adalah pusat perbelanjaan di Singapura. Disana bisa dijumpai beberapa mall besar sebagai pusat perbelanjaan seperti, Marina Bay Shopping Belt, 313@Somerset, VivoCity dan beberapa toko penjual berbagai barang dari mulai makanan sampai barang mewah dari berbagai dunia.


10. Chatuchak Weekend Market - Bangkok
Sedikitnya terdapat 15.000 toko yang menjual aksesoris, fashion stuff, hingga perlengkapan rumah tangga yang bisa dibeli dengan harga terjangkau. Pasar Chatucak hanya buka setiap Sabtu dan Minggu, mulai jam 9 sampai 6 sore. Pusat perbelanjaan ini merupakan pasar terbuka dan banyak dikunjungi.
0 Komentar untuk "10 Tempat Belanja Favorit Dunia"

Note: Only a member of this blog may post a comment.