CEO Facebook Digaji 1 Dolar Setahun!

Percayakah Anda, pemilik dan pendiri jejaring sosial Facebook yang sangat terkenal di muka Bumi akan digaji 1 dolar AS setahun? Pastilah Anda sulit memahaminya, bukan? Tapi itulah yang terjadi.

Situs jejaring sosial terbesar di dunia Facebook mengumumkan bahwa pendiri sekaligus CEO Mark Zuckerberg akan digaji sedikitnya 1 dolar per tahun. NHK melaporkan bahwa pengumuman tersebut memang benar-benar datang setelah Facebook mengajukan permohonan kepada US Securities and Exchange Commission, Rabu (1/2) lalu untuk mendaftarkan diri di pasar saham.

Dengan penawaran umum perdana, kapitalisasi pasar Facebook diperkirakan akan mencapai 100 miliar dolar AS, angka terbesar yang pernah ada dalam debut pasar saham untuk sebuah perusahaan IT tunggal. Facebook juga mengungkapkan remunerasi yang dibayarkan kepada para eksekutifnya dalam aplikasi.

Pada tahun lalu, Zuckerberg menerima gaji sekitar 1,48 juta dolar AS (atau sekitar Rp 13 miliar). Tetapi pihak perusahaan mengklaim dalam menanggapi tawaran dari Zuckerberg sendiri, gaji tahunannya akan menjadi 1 dolar per tahun mulai tahun depan. Kini, Zuckerberg memiliki 28 persen saham perusahaan, yang berpotensi memberinya kekayaan senilai 28 miliar dolar AS ke depannya.
1 Komentar untuk "CEO Facebook Digaji 1 Dolar Setahun!"

wah yang punya kok gajinya dikit ya gan??

Note: Only a member of this blog may post a comment.