Gerakan Koin untuk Gaji SBY

Munculnya berita tentang Gaji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di beberapa media, jadi sorotan hangat opini publik. Pernyataan SBY bahwa Presiden sudah 7 tahun tidak naik gaji,mengundang banyak reaksi dari beberapa kalangan. Ada yang menilai memalukan, tidak etis, tidak punya malu, sangat tidak pantas, bahkan salah satu anggota Dewan Pembina Demokrat, Ahmad Mubaro ikut berkomentar "Cuma orang sakit yang mengomentari gaji presiden yang naik. Berlebihan dan tidak paham konteks pidato,"

Kabar mengenai Gaji Presiden mulai marak di dunia maya. Di Twitter muncul Akun bernama "Help Salary Presiden" dan di Facebook muncul satu halam Page dengan nama "Gerakan Nasional Galang "Koin Gaji" untuk SBY"

Aksi ini mirip dengan aksi "Koin untuk Prita Mulyasari" yang sempat heboh pada tahun 2010. Koin Keadilan Prita yang berjumlah ratusan juta itu merupakan hasil solidaritas masyarakat yang simpati kepada Prita.

Gerakan koin untuk gaji presiden ini bukan gerakan sungguhan, melainkan bentuk sindiran dari masyarakat melalui sejumlah situs jejaring sosial dan media forum.

Dari Forum Kaskus: " Dana yg terkumpul akan kita antar bersama2 ke istana negara. Semoga dengan sedikit ihtiar ini Presiden tercinta tidak terganggu konsentrasinya dg urusan dapurnya. Sehingga konsentrasi hanya untuk mengurus negara Indonesia tercinta"

Dari Facebook "Teman temanku,presiden kita yang tercinta dan baik hatibarusaja mengeluhkan gajinya yang tidak kunjung naik selama 7 tahun.Karena itu mari kita kumpulkan koin bagi pak SBY agar ia merasa senang dan tidak mengeluh lagi."

Apakah Gerakan Koin untuk Gaji SBY di dunia maya ini bisa menyebar ke dunia nyata? Itulah Masyarakat Indonesia. 
0 Komentar untuk "Gerakan Koin untuk Gaji SBY"

Note: Only a member of this blog may post a comment.