Misteri Jejak Pesawat UFO di Sleman Yogyakarta

Ilustrasi
Warga Sleman dikejutkan dengan misteri aneh yang terjadi di pesawahan Dusun Jogomangsan, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, DIY, Sejak Minggu 23 Januari 2011. Lingkaran yang menyerupai jejak sebuah pesawat UFO muncul di area pesawahan tersebut. Pemilik lahan Ngadiran, terkejut saat melihat sawah di sekitarnya sebagian padinya rebah dan bila dilihat dari atas bukit, membentuk lingkaran unik yang cukup rapi. Anehnya, lingkaran batang padi yang roboh tersebut seperti tulisan kaligrafi, sawah berdiri setinggi sekitar 60-70 cm, sedangkan yang rebah setinggi sekitar 50 cm dan besarnya lingkaran diperkirakan mencapai 15-20 meter. Diduga pemandangan aneh itu merupakan bekas pendaratan pesawat Unidentified Flying Object (UFO) dari planet lain.

Petugas jaga Polsek Berbah, Sleman Briptu Hastono membenarkan munculnya pemandangan aneh di tengah persawahan Dusun Kracakan itu. Namun, pihaknya tidak dapat mengatakan apakah tempat itu bekas pendaratan UFO atau tidak. Sebab, secara pasti tidak ada saksi yang melihatnya secara langsung.

Hingga saat ini lingkaran UFO itu masih menjadi misteri. Profesor Riset Astronomi Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin mengatakan, faktor alam tidak mungkin membentuk tanaman padi itu menjadi sebuah pola yang rapi. Sedangkan faktor adanya UFO, hal itu secara scientific tidak bisa dibuktikan keberadaannya dan sampai saat ini pihak LAPAN meyakini lingkaran itu merupakan karya manusia.
Crop Circle Sleman : Beta - UFO

Terkait isu yang menghebohkan itu Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono meminta agar lembaga terkait mencari tahu tentang penyebab lingkaran misterius di Sleman. Lembaga yang dinilai berwenang mengecek adalah militer dan lembaga pertanian.

Sebelumnya diberitakan, warga Sleman, Yogyakarta, dihebohkan oleh tanda misterius di persawahan yang muncul usai angin kencang. Namun menurut LAPAN tidak mungkin angin kencang atau puting beliung membentuk pola yang begitu rapih terlihat.
Credit: Yahoo OMG
Ada beberapa pengamat menilai kejadian Sleman ini mirip dengan prediksi salah seorang peneliti dari China. Astronom China memperkirakan bahwa alien dan benda terbang tak dikenal (UFO) akan datang ke Bumi pada 2011 atau 2012. Seperti dikutip dari My News, Sichao sendiri sangat yakin dengan pemikiran ini berdasarkan berita yang menyebutkan jika penampakan UFO sempat terlihat di beberapa daerah di China, seperti Zhejiang, Hunan, Chongqing, dan Xinjiang dan sejumlah kawasan Bumi lainnya. Namun Penelitian ini masih belum bisa dibuktikan kebenarannya.

Kejadian aneh yang diduga Lingkaran 'UFO' atau yang dikenal sebagai crop circle ini masih menjadi misteri di Dusun Jogomangsan, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, DIY.

Crop Circle Bantul
UPDATE: Crop Circle kedua ditemukan warga Yogyakarta. Kali ini crop circle ditemukan di area persawahan Piyungan, Bantul. Bentuknya hampir sama berupa lingkaran, namun dengan ukuran lebih kecil antara 30-40 meter tidak seperti lingkaran di Berbah yang mencapai 60 meteran. Pemilik sawah, Maryono mengaku  baru mengetahui kejadian ini pada siang sekitar jam 11.00 WIB, Selasa 25 Januari 2011.

Sementara saksi mata yang pertama melihat fenomena itu, Harjono (47) mengaku melihat crop circle pukul 10.30 WIB tadi siang. "Saya sedang memberi makan ternak, saya lihat sawah roboh, bentuknya hampir sama seperti di Berbah," kata dia.

Peternak sapi itu menceritakan, tidak ada hal yang mencurigakan terjadi kemarin. "Tak ada angin kencang dan hujan deras," tambah dia. Dan satu lagi seorang saksi warga yang tinggal 100 meter dari lokasi ditemukannya lingkaran misterius itu mengaku mendengar suara gmuruh mirip pesawat yang terbang rendah sekitar pukul 09.00. Namun, ia tak sempat melihat sumber suara tersebut karena saat ia keluar rumah suara segera menghilang. Tak lama kemudian, sekitar pukul 13.00, warga melaporkan temuan fenomena aneh tersebut.

Related Post: