The Smurfs Film Komik yang masih dicintai


Berawal dari komik Belgia karya Peyo, muncullah karakter mungil berwarna biru yang dikenal dengan nama Smurf. Komik ini sempat mengalami perubahan bentuk menjadi serial kartun di tahun 1980-an dan kini Raja Gosnell membawanya ke layar lebar dalam format 3D melalui Sony Pctures.

Dengan keluarnya film The Smurfs 3D yang rilis tanggal 3 Agustus ini di Amerika, membuat para penggemar kembali berburu Smurf figures. Karena langka, Smurf figures sedikit susah untuk didapatkan. Para kolektor maniak biasanya mencari ke berbagai negara-negara atau sekedar browsing via ebay atau Amazon.

Dari tahun 1959 sampai akhir tahun 1960, Dupuis memproduksi Smurf figures. Smurf figures model baru, keluar pada tahun 1969 dan terjual hampir 300 juta buah. Pada awalnya, hanya 3 Smurf yang dibuat figuresnya, yaitu Papa, Normal dan Angry. Kemudian pada tahun 1965, Schleich perusahaan dari Jerman pertamakalinya memproduksi secara besar-besaran Smurf figures ini. Terdiri dari Normal Smurf, Gold Smurf lengkap dengan baju hitam-putih tahanan penjara.

Dirilis dalam format 3D, Film ini berhasil mengeruk keuntungan dalam jumlah yang tak sedikit. Dari modal sekitar US$110 juta, The Smurfs berhasil menghasilkan tak kurang dari US$500 juta.

Popularitas dari Smurfs di negara-negara seperti Belgia dan Jerman tidak pernah memudar, dan mengoleksi Smurf telah menjadi hobi yang berkembang di hati penggemarnya, bahkan ada 400 figures The Smurf yang bisa dikoleksi.


0 Komentar untuk "The Smurfs Film Komik yang masih dicintai"

Note: Only a member of this blog may post a comment.